Ikut Tangani Covid-19, Oppo Serahkan Donasi APD kepada BNPB

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 20 Mei 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 20 Mei 2020, 16:30 WIB
Oppo

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Indonesia ikut serta mendukung penanganan Covid-19. Dukungan diberikan dalam bentuk donasi berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis melalui lembaga pemerintah.

Terbaru, Oppo Indonesia bersama Jet Care Indonesia menyumbangkan 248 boks peralatan medis kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mendukung penanganan Covid-19.

"Sebagai perusahaan yang beroperasi di Indonesia, sudah menjadi kewajiban kami untuk bisa membantu pemerintah Indonesia memerangi pandemi Covid-19 ini. Salah satunya dengan memberikan bantuan peralatan yang mendukung para tenaga medis," kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (20/5/2020).

Aryo mengatakan, tenaga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemik ini. Untuk itu, Oppo memberikan bantuan peralatan pendukung agar para tenaga medis tetap terlindungi dan dapat terus membantu pasien yang terkena Covid-19.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan semoga pandemi ini dapat segera berakhir,” tutur Aryo.

2 dari 3 halaman

Rincian Bantuan

Merawat Dunia Agar Sehat di Tengah Pandemi
Seorang perawat mengenakan alat pelindung diri (APD) sebelum memasuki ruang perawatan COVID-19 di Rumah Sakit Santo Spirito, Roma, Italia (12/4/2020). Hari Perawat Internasional diperingati di seluruh dunia pada 12 Mei atau bertepatan dengan hari lahir Florence Nightingale. (Xinhua/Alberto Lingria)

Dari 248 boks peralatan medis ke BNPB tersebut terdiri dari 4.000 unit Medical Protective Glasses, 4.320 unit Disposable Medical Protective Clothing, 20.000 unit Masker KN95, dan 68.000 unit Single Use Nitrile Protective Gloves.

Sebelumnya pada Maret lalu, Oppo juga telah memberikan bantuan ribuan peralatan medis ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dan BNPB.

Tak hanya itu, Oppo juga sukses menggalang donasi dengan melibatkan para rekan jurnalis dan masyarakat melalui melalui kegiatan lelang #AuctionAtHome Bersama Oppo untuk Indonesia yang telah digelar mulai 27 April hingga 10 Mei 2020.

3 dari 3 halaman

Galang Lelang

Wallpaper OPPO ColorOS X Darbotz
Wallpaper OPPO ColorOS X Darbotz. Sumber foto: Document/OPPO.

Dari kegiatan lelang #AuctionAtHome Bersama Oppo untuk Indonesia, Oppo telah mengumpulkan dana sebesar Rp 75,1 juta yang dikonversikan dalam bentuk paket sembako dan didistribusikan ke beberapa wilayah di Jabodetabek.

Distribusi donasi ini bekerjasama dengan lembaga Dompet Dhuafa sebagai lanjutan dari kampanye #SejernihDepanMata.

Oppo juga akan meneruskan penggalangan dana dengan melibatkan konsumen untuk melakukan donasi bagi masyarakat Indonesia yang terdampak secara ekonomi melalui kampanye #SejernihDepanMata di bulan Ramadan ini.

(Tin/Why)

Lanjutkan Membaca ↓