Sukses

Bocoran Harga Apple Glass Muncul di Internet, Berapa?

Apple disebutkan sedang mengembangkan sebuah perangkat kacamata pintar pertamanya yang diberi nama Apple Glass.

Liputan6.com, Jakarta - Apple disebutkan sedang mengembangkan sebuah perangkat kacamata pintar pertamanya. Kabar ini dibocorkan oleh tipster kenamaan di industri teknologi, yakni Jon Prosser.

Dikutip dari Gizchina, Rabu (20/5/2020), Prosser menyebut, Apple akan mengumumkan perangkat kacamata pintar pertamanya paling cepat pada kuartal ke-4 (Q4) 2020.

Ia menambahkan, kacamata pintar tersebut akan dijual perusahaan buatan Steve Jobs itu dengan kisaran harga USD 499 atau Rp 7,3 jutaan.

Informasi, Prosser sendiri adalah leaker tepercaya yang sudah membocorkan kabar tanggal peluncuran iPhone SE 2020.

Ia meyakini, Apple akan menamakan kacamata pintar pertama milik perusahaan tersebut dengan nama Apple Glass.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Apple Glass

Apple Inc.

Berbicara tentang desain, ia mengklaim prototipe perangkat tersebut awalnya terbuat dari plastik. Namun, pada produk akhirnya dapat berubah menggunakan material yang berbeda.

Kabarnya, kedua lensa Apple Glass akan mampu menampilkan informasi di sisi kanan UI. Prosser menjelaskan, info di layar hanya akan dapat dilihat pemakainya saja dan tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Lebih lanjut, kacamata pintar tersebut mampu mendeteksi gesture tangan pengguna saat digunakan.

 

3 dari 3 halaman

Apple Glasses Bakal Rilis Akhir 2021

IPhone XS (kiri) dan XS Max diperlihatkan saat peluncuran produk baru Apple di California (12/9). iPhone XS dan XS Max tersedia tiga warna (gold, silver, abu-abu) dan tiga konfigurasi memori (64GB, 256GB, dan 512GB). (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Sebelumnya, menurut analis Gene Munster, produk itu dilaporkan akan meluncur pada 2020 dan diperkirakan bisa lebih populer daripada iPhone.

Dilansir Phone Arena, Selasa (23/5/2018), Munster mengubah prediksinya setelah bertemu dengan sejumlah pakar Augmenteed Reality (AR).

Berdasarkan keterangan mereka, produk seperti Apple Glasses masih butuh beberapa tahun lagi agar siap dijual ke pasar.

Pernyataan Munster ini kian menguatkan indikasi Apple memang sedang menyiapkan Apple Glasses. Sebelumnya, CEO Apple, Tim Cook, mengatakan pada Oktober lalu teknologi untuk kacamata AR belum siap.

Munster mengatakan, Apple kemungkinan akan merilis headset AR tersebut pada Desember 2021, bukan September 2020 seperti yang diprediksi sebelumnya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini