Hadapi New Normal, Praktisi Terkemuka Berbagi Kiat WFH

Oleh Yuslianson pada 20 Mei 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 20 Mei 2020, 17:19 WIB
kerja

Liputan6.com, Jakarta - Sehubungan pandemi Covid-19 sudah melanda berbagai negara, Indonesia juga termasuk dalam salah satu negara yang mengalami hal yang sama.

Dengan status penderita Covid-19 yang sudah mencapai belasan ribu, mau tidak mau ada konsekuensi yang harus ditanggung, yakni mengikuti protokol untuk tetap berada di rumah dan menghindari terjadinya kontak fisik.

Tentunya hal ini berguna untuk meminimalisir bertambahnya jumlah korban karena penyebaran virus corona yang belum ada vaksinya tersebut.

Untuk itu Nitiya Indriyana, fasilitator XL Future Leaders, PT XL Axiata tbk. berinisiasi menggalang acara ngobrol santai dalam kemasan #5UntukIndonesiaBisa–Bincang Santai Bersama–Untuk Indonesia.

Sejak dimulai pada Senin, 18 Mei 2020 setiap pukul 15.00 WIB, Nitiya melalui IG Live-nya memandu sejumlah pembicara terkemuka yang merupakan para praktisi di berbagai bidang.

“Dimulai dari Senin, 18 Mei 2020, penulis buku Public Relations Tales sekaligus juga Presiden Direktur Prominent PR, Ika Sastrosoebroto, berbincang santai mengenai dunia public relations (PR) di Indonesia,” papar Nitiya dalam keterangan resminya, Rabu (20/5/2020).

"Selain itu, akan dibahas juga tentang apa saja yang dapat dilakukan para konsultan dan praktisi PR selama stay at home, bekerja dan belajar dari rumah (work and learn from home), serta melakukan berbagai aktivitas lainnya dari rumah,

 

 

2 dari 3 halaman

Diisi Praktisi Ternama

Ilustrasi Kerja dari Rumah (Foto: DarkWorkX/Pixabay)

Hari selanjutnya diisi oleh Tantowi Yahya, Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Samoa, dan Kerajaan Tonga.

Secara regular di jam yang sama di hari berikutnya tampil, Yuliandre Darwis, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat periode 2016 – 2019 dan Komisioner KPI Pusat periode 2019 – 2022.

Setelah itu akan hadir pula pembicara lainnya yaitu Vera Makki selaku Communications & Social Impact Advisor, Founder Taman Baca Anak Lebah, VMCS Advisory Indonesia dan President, Int’l Association of Business Communicators - Indonesia Chapter.

Sebagai penutup pekan ini, acara tersebut akan menghadirkan Ridho Nugroho M. sebagai Head of Fashion Beauty Kompas Gramedia.

 

 

3 dari 3 halaman

Era Kolaborasi

Bekerja dari rumah akan membuat kita lebih stres?

Saat ini kita sudah berada pada era di mana perlu melakukan kolaborasi dengan semua pihak.

Itu sebabnya sebagai bagian dari mengembangkan antara kemampuan, bakat (talenta), dan keahlian akademis, seseorang justru akan mampu tampil sebagai pribadi yang unik, masing-masing fokus pada tujuan yang ingin dicapai dan perlu optimalisasi peran yang sedang dijalankan.

Selain itu, komunikasi menjadi unsur penting sebagai katalisator keberhasilan berbagai bidang kerja dan kehidupan.

"Dengan beradaptasi mengelola kehadiran kita melalui digital leadership sebagai pemimpin perusahaan, melakukan segala sesuatunya secara digital technology, sambil berinvestasi pada digital assets secara produktif, yang akan menjadi jejak kita dalam beberapa tahun ke depan.”

Terakhir, Nitiya sang inisiator acara ini, menegaskan dimana para pemirsa yang secara otomatis mengikuti acara ini juga berarti langsung berpartisipasi dalam acara donasi bagi Dompet Dhuafa ini, untuk selalu belajar dan mengeksplorasi hal-hal baru yang terjadi di dunia ini, yang dulu masih dirasa aneh (terasa asing) bagi kita.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓