First Media Klaim Internet Lebih Cepat Pakai Super WiFi

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 20 Mei 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 20 Mei 2020, 12:30 WIB
Ilustrasi Internet

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan internet yang tinggi saat work from home dan belajar di rumah membuat First Media menghadirkan Super WiFi.

Produk ini diklaim mampu memiliki jangkauan WiFi yang lebih luas, sinyal lebih kuat, dan kualitas bandwidth yang baik untuk seluruh anggota keluarga.

Chief Technology & Product Officer PT Link Net Edward Sanusi menyebut, Super WiFi merupakan perangkat Mesh WiFi yang memiliki kemampuan menghilangkan area dead zone dan memperluas jangkauan internet.

"Produk ini menawarkan kualitas sinyal lebih kuat sehingga pelanggan bisa lancar internetan dari seluruh sudut di rumah, bahkan di area yang sulit terjangkau router biasa," tuturnya dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Rabu (20/5/2020).

Super WiFi hadir atas kerja sama First Media dengan On Semiconductor melalui solusi Spartan Essential WiFi-nya.

VP Marketing Quatenna Connectivity Solutions On Semiconductor Irvind Ghai menyebut, kualitas jaringan WiFi yang baik menjadi kebutuhan masyarakat di seluruh dunia. Oleh karenanya, perusahaannya turut memperluas jangkauan bisnis ke negara-negara berkembang, seperti Indonesia.

2 dari 3 halaman

Dukungan Teknologi

Trik Cerdas Hemat Kuota Internet di Tengah Pandemi Corona
©Shutterstock

Secara teknologi, Super WiFi didukung dengan Mesh Wi-Fi 5 dual-band dual-concurrent 4x4 MIMO Antenna.

Ada sejumlah keunggulan, antara lain kemudahan proses pemasangan, serta smart scan channel selection dan smart band steering, di mana perangkat mampu memindahkan jaringan secara otomatis ke sinyal Wi-Fi yang lebih kuat.

Dilengkapi prosesor yang berfungsi sebagai repeater dan penguat jaringan, layanan perangkat ini bisa memaksimalkan kecepatan dan bandwidth internet. First Media mengklaim, internetan di rumah bisa lebih lancar di setiap sudut rumah.

3 dari 3 halaman

Biaya Rp 1,65 Juta Bisa Dicicil

Ilustrasi Internet (iStockphoto via Google Images)
Ilustrasi Internet (iStockphoto via Google Images)

Layanan Super WiFi dipatok dengan biaya Rp 1,65 juta untuk sepasang perangkat, kabel adaptor, dan kabel Ethernet.

Pelanggan bisa melakukan sekali bayar atau sistem cicilan dengan biaya langganan Rp 80 ribu per bulan selama 24 bulan.

(Tin/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓