Sukses

Garena Free Fire Kantongi 80 Juta Pengguna Aktif Harian

Faktor yang turut berperan penting ialah pemilihan selebritas seperti Joe Taslim menjadi salah satu karakter dinilai menjadi media promosi efektif.

Liputan6.com, Jakarta - Free Fire telah mencapai 80 juta pengguna aktif harian. Menurut penerbit gim Garena yang berbasis di Singapura, pengguna aktif harian mobile battle royal game itu meningkat signifikan selama pandemi Covid-19.

Untuk perbandingan, sebagaimana dikutip dari Venture Beat, Selasa (19/5/2020), Free Fire pada bulan Maret mengantongi sekitar 60 juta pengguna aktif harian.

Adapun angka tersebut, merupakan bagian dari laporan pemasukan perusahaan yang baru saja diumumkan.

Mengacu pada laporan perusahaan riset pasar mobile App Annie, Free Fire menempati posisi ketiga di Google Play di kategori mobile games dengan angka unduhan tertinggi pada periode Q1 2020.

Ia juga terbukti mampu bersaing dengan mobile battle royale game lainnya seperti CoD: Warzone, PUBG, dan Fortnite.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lokalisasi konten

Salah satu pendorong popularitas Free Fire ialah lokalisasi konten untuk sejumlah pasar. Selain itu, faktor lain yang turut berperan penting adalah pemilihan selebritas untuk promosi.

Sebut saja Garena mendapuk Joe Taslim di Indonesia sebagai salah satu karakter. Strategi serupa juga ditemukan di beberapa pasar lainnya.

3 dari 3 halaman

Total pengguna selama Q1

Selama periode Q1 2020, Garena mengklaim Free Fire memiliki 402,1 juta pengguna aktif. Selain itu, Free Fire juga memiliki 35,7 juta pengguna berbayar yang melakukan in-app-purchase.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini