Garena Free Fire Kantongi 80 Juta Pengguna Aktif Harian

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 19 Mei 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 19 Mei 2020, 12:30 WIB
Free Fire

Liputan6.com, Jakarta - Free Fire telah mencapai 80 juta pengguna aktif harian. Menurut penerbit gim Garena yang berbasis di Singapura, pengguna aktif harian mobile battle royal game itu meningkat signifikan selama pandemi Covid-19.

Untuk perbandingan, sebagaimana dikutip dari Venture Beat, Selasa (19/5/2020), Free Fire pada bulan Maret mengantongi sekitar 60 juta pengguna aktif harian.

Adapun angka tersebut, merupakan bagian dari laporan pemasukan perusahaan yang baru saja diumumkan.

Mengacu pada laporan perusahaan riset pasar mobile App Annie, Free Fire menempati posisi ketiga di Google Play di kategori mobile games dengan angka unduhan tertinggi pada periode Q1 2020.

Ia juga terbukti mampu bersaing dengan mobile battle royale game lainnya seperti CoD: Warzone, PUBG, dan Fortnite.

2 dari 3 halaman

Lokalisasi konten

Free Fire
Free Fire (Istimewa)

Salah satu pendorong popularitas Free Fire ialah lokalisasi konten untuk sejumlah pasar. Selain itu, faktor lain yang turut berperan penting adalah pemilihan selebritas untuk promosi.

Sebut saja Garena mendapuk Joe Taslim di Indonesia sebagai salah satu karakter. Strategi serupa juga ditemukan di beberapa pasar lainnya.

3 dari 3 halaman

Total pengguna selama Q1

Free Fire
Free Fire. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Selama periode Q1 2020, Garena mengklaim Free Fire memiliki 402,1 juta pengguna aktif. Selain itu, Free Fire juga memiliki 35,7 juta pengguna berbayar yang melakukan in-app-purchase.

Lanjutkan Membaca ↓