Sukses

Bantu Pelaku Bisnis Selama Pandemi, Exabytes Luncurkan Solusi Bisnis Online

Program ini dibuat Exabyte untuk membantu pelaku UMKM beralih ke bisnis online selama pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah sektor bisnis tidak dimungkiri mengalami penurunan omzet penjualan selama pandemi Covid-19 di Indonesia. Menurut survei dari Bank Indonesia yang dilakukan pada 3.719 pelaku usaha yang tersebar di seluruh Indonesia, ada penurunan kegiatan dunia usaha di Kurtal I 2020.

Dengan kondisi itu, situasi ekonomi di Tanah Air pun mengalami penurunan yang signifikan. Satu per satu bisnis mengalami penutupan sementara hingga permanen, yang dimulai dari bisnis pariwisata.

Melihat hal tersebut, Exabytes sebagai perusahaan penyedia layanan web hosting ingin membantu para pelaku usaha, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), untuk mempertahankan bisnis mereka.

Hal itu dilakukan Exabytes dengan meluncurkan Solusi Bisnis Online untuk pemilik bisnis. Lama ini memuat beragam solusi untuk berbisnis online bagi pemilik bisnis yang ingin beralih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toko Online Makin Populer

Toko elektronik Best Denki kini hadir di iLOTTE.com. Cek, yuk! (foto: shutterstock.com)

Informasi yang ditampilkan mulai dari membuat toko online, membuat situs web perusahaan, hingga informasi webinar yang diselenggarakan dengan topik bisnis online.

Karenanya, Exabytes mengajak seluruh pelaku usaha khusus pelaku UMKM mulai mengikuti perkembangan zaman dengan berjualan online.

"Melansir data Nielsen sekitar 30 konsumen merencanakan lebih sering berbelanja online, sehingga ada perubahan perilaku konsumen selama Covid-19. Maka dari itu, Exabytes meluncurkan Solusi Bisnis Online," tutur Country Manager Exabytes Indra Hartawan dalam keterangan resmi, Minggu (17/5/2020).

Penjualan online sendiri memiliki beberapa manfaat antara lain, menekan biaya yang dikeluarkan dan efisiensi waktu. Lewat penjualan online, pelaku bisnis juga dapat menjangkau konsumen baru yang tidak dibatasi demografi wilayah.

3 dari 3 halaman

Fitur yang Ada di Solusi Bisnis Online Exabytes

Untuk mengetahui fitur layanan dari Solusi Bisnis Online Exabytes, berikut ini ada beberapa di antaranya :

  • Bangun Toko Online: Hanya dengan waktu tiga hari, pemilik bisnis bisa memiliki toko online idaman.
  • Situs Web Perusahaan: Lewat fitur ini, pemilik bisnis dapat membangun situs web untuk meningkatkan brand yang sedang dirintis.
  • Exabytes Digital Day On Air (Webinar): Fitur ini akan menghadirkan panduan dan tips dari pembicara andal dan kompeten di bisnis online.
  • Bangun Aplikasi dengan VPS SSD: Layanan VPS penting bagi pemilik bisnis untuk mengelola dan memelihara server
  • Ebizz Mail Pro: Manfaatkan email bisnis dari Exabytes untuk kebutuhan kerja pelaku bisnis.
  • Hosting Gratis Domain : Paket hosting Exabytes diperuntukkan khusus pelajar dan pemilik UKM yang siap membangun bisnis online.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.