Startup Kesehatan Ini Tawarkan Santunan Kehilangan Pendapatan untuk Pasien Covid-19

Oleh Iskandar pada 15 Mei 2020, 09:30 WIB
Diperbarui 15 Mei 2020, 09:30 WIB
Liputan 6 default 4
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan 6

Liputan6.com, Jakarta - Startup lokal yang bergerak di bidan teknologi kesehatan, DokterSehat, baru saja meluncurkan layanan Proteksi Covid-19 bagi masyarakat Indonesia.

DokterSehat sendiri merupakan mitra resmi Kementerian Kesehatan Indonesia, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Indra Adam Darmawan, CEO & Co-Founder DokterSehat mengatakan layanan ini merupakan inisiatif perusahaan yang dibuat bersama dengan partner asuransi untuk membantu masyarakat melindungi diri dari bahaya pandemi Covid-19 dalam segi kesehatan dan finansial.

"Proteksi Covid-19 merupakan bentuk kerja sama antara DokterSehat dengan Qoala dan Takaful Keluarga untuk menyediakan perlindungan kecelakaan dan Covid-19. Layanan ini menjadi salah satu upaya agar masyarakat bisa mendapatkan perlindungan yang lengkap dengan premi murah," ujar Indra melalui keterangannya, Jumat (15/5/2020).

Sementara Sugeng Purnomo, Head of Offline Business Qoala, menjelaskan peserta yang terdaftar berhak mendapatkan santunan harian rawat inap, santunan meninggal akibat kecelakaan, santunan meninggal akibat Covid-19, penggantian biaya pemeriksaan Covid-19 apabila hasilnya positif, dan santunan kehilangan pendapatan jika peserta dinyatakan positif Covid-19.

2 dari 3 halaman

Apa Keuntungannya?

DokterSehat Proteksi Covid-19
Perbesar
DokterSehat Proteksi Covid-19

"Produk yang ditawarkan oleh kami yaitu memberikan santunan terlengkap apabila peserta terinfeksi Covid-19, sedangkan asuransi lainnya hanya memberikan santunan meninggal dunia,” tutur Sugeng Purnomo, Head of Offline Business Qoala.

Pemegang premi dapat merasakan berbagai keuntungan dengan mengeluarkan biaya mulai dari Rp 50.000. Terdapat lima pilihan paket yang bisa dipilih pada layanan DokterSehat Proteksi COVID-19.

3 dari 3 halaman

Meringankan Beban Biaya

Badan Intelijen Negara (BIN) menggelat rapid test massal di Kantor Kelurahan Pondok Betung Tangerang Selatan.
Perbesar
Petugas berjaga saat rapid test massal di Kantor Kelurahan Pondok Betung, Tangerang Selatan, Kamis (14/5/2020). Rapid test massal Covid-19 digelar BIN untuk mendukung program pemerintah, yakni melakukan test yang masif, tracing yang agresif, serta isolasi yang ketat. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Kerja sama yang dijalin DokterSehat, Qoala, dan Takaful Indonesia diharapkan dapat meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan oleh masyarakat apabila terinfeksi COVID-19.

“Kami harap layanan ini bisa membantu masyarakat untuk memiliki perlindungan COVID-19 yang lengkap dari partner kami dengan harga yang terjangkau,” ucap Indra menambahkan.

Selain memiliki perlindungan asuransi, masyarakat disarankan untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran dari pemerintah. Selalu pastikan pula mendapatkan informasi kesehatan yang akurat melalui situs terpercaya.

(Isk/Why)

Lanjutkan Membaca ↓