Sukses

Vivo Y30 Meluncur di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

Vivo Y30 secara resmi diperkenalkan di Indonesia dengan empat kamera belakang dan desain layar punch-hole.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo kembali meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Y30. Smartphone ini hadir dengan layar layar Ultra O Screen dan memiliki empat kamera belakang.

"Pada masa seperti ini, berpusatnya kegiatan harian di rumah alangkah baiknya didukung pemanfaatan perangkat pendukung agar kegiatan lebih efisien. Kami berharap aktivitas pengguna dapat tetap produktif dan maksimal dengan mengeksplorasi penggunaan Vivo Y30," tutur Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma, dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (14/5/2020).

Vivo Y30 hadir dengan dua pilihan warna, yakni emerald black dan moonstone white. Smartphone ini memiliki bentang layar 6,47 inci dengan desain punch hole yang berfungsi sebagai lokasi kamera depan.

Untuk spesifikasi, smartphone ini dipersenjatai chipset MediaTek Helio P35, RAM 4GB, dan memori internal 128GB. Sebagai penunjang performanya, Vivo Y30 dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh.

Smartphone ini menjalankan FunTouch OS 10 berbasis Android 10. Vivo turut membenamkan fitur Multi Turbo 3.0 untuk mendukung aktivitas bermain gim lebih baik.

Beralih ke fotografi, empat kamera smartphone ini terdiri dari lensa utama 13MP, super wide-angle 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera super bokeh 2MP. Sementara kamera depannya beresolusi 8MP.

Vivo Y30 dibanderol dengan harga Rp 2.799.000 dan dapat diperoleh di toko resmi Vivo termasuk partner ritel di seluruh Indonesia. Selama masa pandemi ini, Vivo juga menghadirkan Layanan Antar ke Rumah untuk para konsumen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vivo Resmi Rilis Y50, Kini Dukung Pengantaran Langsung ke Rumah

Sebelumnya, Vivo baru saja mengumumkan kehadiran Y50. Smartphone ini merupakan produk terbaru dari lini Y yang mengusung desain Ultra O Screen.

"Dengan hadirnya Vivo Y50, diharapkan kegiatan harian pengguna dapat tetap maksimal dan produktif dengan menggunakan smartphone-nya," Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (27/4/2020).

Smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni iris blue dan starry black. Perangkat ini didukung chipset Snapdragon 665, RAM 8GB, dan memori 128GB.

Vivo Y50 memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi FHD+. Sebagai penunjang performanya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh dan menjalankan Android 10 yang dibalut Funtouch OS 10.

Beralih ke sisi fotografi, smartphone ini memiliki empat kamera belakang, yang masing-masing beresolusi 13MP (lensa utama), 8MP (super wide-angle), 2MP (macro), dan 2MP (super bokeh). Sementara kamera depan beresolusi 16MP.

"Vivo Y50 menjadi seri Y pertama yang hadir dengan menyematkan USB Type-C, dan tidak hanya menjadi pembeda sekaligus membantu efisiensi pemakaian smartphone," tutur Product Manager Vivo Indonesia Ricky Bunardi.

Untuk pasar Indonesia, Vivo Y15 dibanderol dengan harga Rp 3.699.000. Vivo juga membuka layanan pesan antar ke rumah untuk pembeli melalui kanal pembelian resmi.

3 dari 3 halaman

Beli Smartphone Vivo bisa Dapat Air Purifier dan Kulkas

Di samping itu, Vivo menghadirkan program promosi khusus bulan Ramadan bernama "Temukan Cahaya Berkah." Program ini memberikan berbagai kesempatan mendapatkan hadiah menarik saat pembelian produk Vivo saat bulan Ramadan.

Vivo bekerja sama dengan distributor-distributor resmi dan platform e-commerce untuk program yang dijalankan secara online dan offline ini. Rencananya, program Ramadan Vivo ini berlangsung mulai 27 April hingga 22 Mei 2020.

Lewat program ini, Vivo menawarkan kesempatan kepada konsumen (pembeli) Vivo V19 dan Y50 untuk memenangkan hadiah mingguan berupa kulkas dua pintu, air purifier, dan berbagai hadiah lainnya.

Pemenang dipilih lewat pengundian yang ditayangkan livestreaming di grup Facebook distributor resmi Indonesia.

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan, "Vivo berusaha untuk tetap produktif dan terus memberikan layanan maksimal lewat program Ramadan ini. Meski Ramadan kali ini ada pandemi, kami ingin mengajak masyarakat tetap optimistis."

Untuk pasar online, program Ramadan Vivo dimulai sejak 24 April 2020 di platform e-commerce resmi Vivo Indonesia seperti Akulaku, Lazada, Shopee, JD.id, Tokopedia, dan Blibli.

Ada tiga promo, yakni Online Flash Sale berupa diskon Rp 700 ribu, keuntungan langsung hingga Rp 1 juta, hingga kesempatan lucky draw dengan total hadiah mencapai Rp 60 juta.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini