Sukses

Bulan Ramadan, JD.id Kolaborasi dengan 9 Desainer untuk Lawan Covid-19

Bersamaan dengan bulan Ramadan, platform e-commerce JD.id berkolaborasi dengan 9 desainer aksi kemanusiaan untuk membantu tenaga medis dan relawan kesehatan melawan pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan bulan Ramadan, JD.id menyelenggarakan aksi kemanusiaan untuk membantu tenaga medis dan relawan kesehatan melawan pandemi Covid-19.

Bantuan ini diwujudkan dalam aksi "Designer Give Back" dan menggandeng sembilan desainer lokal untuk membantu tenaga medis sebagai garda terdepan dalam melawan Covid-19.

Mengutip keterangan JD.id, Rabu (13/5/2020), JD.id dan sembilan desainer lokal akan menyumbangkan alat pelindung diri, masker, cairan antiseptik, dan berbagai alat kesehatan lainnya.

Sembilan desainer yang ikut serta adalah Studio 133 Biyan, Sapto Djojokartiko, Aidan & Ice, Artkea Stripes, Lace by Artkea, Denny Wirawan, Ghea Panggabean, Sejauh Mata Memandang, dan Ikat Indonesia by Didiet Maulana.

Para desainer akan diminta untuk merancang dan memproduksi beberapa produk fashion edisi khusus dan dijual di JD.id. Nantinya, 100 persen keuntungan dari penjualan produk ini akan dikumpulkan dan diserahkan kepada Yayasan Kitabisa.com.

Selanjutnya, hasil penjualan akan dipakai untuk pengadaan alat kesehatan dan disumbangkan ke beberapa rumah sakit darurat Covid-19 rujukan pemerintah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kumpulkan 100 Produk

Hingga saat ini, JD.id telah mengumpulkan lebih dari 100 buah produk fashion edisi khusus. Di mana, setiap produk akan dihargai Rp 1 juta per buah.

Produk-produk ini sudah tersedia ekslusif di JD.id per Selasa 12 Mei 2020.

Untuk membelinya, pelanggan hanya perlu membuka laman atau aplikasi JD.id, memilih kategori fashion, klik banner “Designers Give Back”, pilih produk, dan selesaikan pembayaran.

Head of Fashion Category JD.id, Stephanie Susilo mengatakan, saat ini semua orang tengah menghadapi situasi baru yang penuh tantangan. Ia menyebut, pandemi global telah berpengaruh pada banyak hal, termasuk industri fashion.

3 dari 3 halaman

Galang Donasi untuk Masyarakat Tak Mampu

"Melalui aksi Designers Give Back, JD.id ingin menyampaikan pesan, bahwa fashion tidak hanya soal berjualan pakaian dan memperoleh keuntungan, tetapi juga manjadi sarana untuk peduli dan berbagi dengan sesama," kata Stephanie.

Ia juga mengajak masyarakat dan pelanggan JD.id untuk ikut berkontribusi dalam aksi bantuan ini.

Tak hanya memberi bantuan APD dan alat-alat kesehatan untuk tenaga dan relawan kesehatan, JD.id berkerja sama dengan Yayasan Kitabisa.com untuk membuka donasi JD Peduli Indonesia Lawan Corona.

Program ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan masker, cairan antiseptik, dan alat kesehatan lainnya.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.