Sukses

Bersiap, Ini Bocoran Tanggal Valve Gelar Steam Summer Sale 2020

Bertajuk Steam Summer Sale 2020, gamer akan menemukan sejumlah judul gim di Steam dibandrol dengan potongan harga menggiurkan.

Liputan6.com, Jakarta - Steam, platform jual beli gim digital milik Valve kembali akan menggelar diskon besar-besaran tengah tahun ini.

Bertajuk Steam Summer Sale 2020, gamer akan menemukan sejumlah judul gim di Steam dibandrol dengan potongan harga menggiurkan untuk gamer PC.

Walau perusahaan bentukan Gabe Newell ini belum mengungkap kapan Steam Summer Sale digelar, marak beredar bocoran tanggal ajang diskon ini digelar.

Berkat pengembang SteamDB, Pavel Djundik, gamer kini dapat mengetahui kapan Valve akan menggelar Steam Summer Sale 2020.

"Sumber dari Tiongkok mengatakan Steam Summer Sale akan dimulai pada 25 Juni hingga 9 Juli," sebagaimana dikutip dari kicauan Djundik di Twitter via Gamespot, Selasa (12/5/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa Itu SteamDB

15 Juta Gamer Login ke Steam di Waktu yang Sama. (Doc: Steam)

Lebih lanjut, SteamDB adalah platform database yang membahas segala informasi Steam yang tidak disediakan oleh Valve.

Adapun informasi tersebut, termasuk jumlah gamer yang main gim secara real-time, nilai akun Steam tertentu, dan masih banyak lagi.

Selain hal tersebut, SteamDB juga sering mengungkap informasi tentang fitur baru dan gim apa saja yang akan muncul di Steam.

3 dari 3 halaman

Gim yang Diskon

Gamer ini bertekad tamatkan gim yang ada di Steam (Foto: Eurogamer)

Terlepas dari hal tersebut, gamer PC dapat mengharapkan sebagian besar judul gim di Steam yang akan didiskon.

Tentunya hal tersebut tidak berlaku untuk judul gim yang baru saja dirilis baru-baru ini, seperti Resident Evil 3, Doom Eternal, dan XCOM: Chimera Squad.

So, apakah kamu sudah mempersiapkan dompet? Gim apa saja yang masuk dalam daftar wajib dibeli saat Steam Summer Sale 2020.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.