Sukses

Realme Buds Air Warna Anyar Resmi Hadir di Indonesia

Realme akhirnya memboyong Realme Buds Air warna kuning untuk pasar Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Realme baru saja mengumumkan kehadiran warna baru dari Realme Buds Air di Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan varian warna kuning untuk melengkapi warna lain yang sudah lebih dulu hadir, yakni hitam dan putih.

"Warna kuning pada identitas merek Realme terlihat ikonik, menginspirasi dan kami sangat ingin menjadikan Yellow is A New Trend bagi perangkat pintar kami," tutur Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (12/5/2020).

Selain itu, menurut Palson, varian anyar ini dapat menjadi aksesoris pelengkap bagi pengguna agar terlihat menonjol dan membawa tren baru. Selain itu, warna cerah ini diharapkan menemani penggunanya selama puasa dengan penuh semangat.

Lebih lanjut Palson mengatakan Realme Buds Air warna kuning ini masih membawa semua keunggulan dari model lain yang awal tahun ini. Beberapa di antaranya adalah super low latency mode, driver bass berukuran 12mm, dan instant auto connection.

Realme juga menghadirkan solusi DBB (Dynamic Bass Boost) khusus, yang dioptimalkan oleh tim ahli akustik perusahaan. Dengan cara ini, dinamika dan dimensi suara bass ditingkatkan untuk mencapai pengalaman mendengarkan musik yang mendalam.

Earphone nirkabel ini dibekali dengan chip R1 dan Bluetooth 5.0. Salah satu fitur di Realme Buds Air adalah Gaming Mode yang disebut mampu mengurangi latensi sebesar 51 persen untuk memastikan sinkronisasi yang sempurna antara visual dan suara.

Ada pula sensor optik yang membuat Realme Buds Air akan mati apabila salah satu buds dilepaskan dari telinga. Tidak lupa, fitur smart environment noise cancellation untuk mengurangi suara bising sekitar saat melakukan panggilan.

Realme Buds Air warna kuning tersedia mulai 11 Mei di Realme Flagship Store Shopee bersamaan dengan program Silaturealme Deals. Harga perangkat ini tidak berbeda dari varian lain, yakni Rp 899.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme Konfirmasi Kehadiran Smartphone 120Hz di Indonesia

Terlepas dari produk anyar ini, Realme memastikan akan kembali memboyong smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok akan menghadirkan smartphone baru yang memiliki refresh rate 120Hz.

Rencananya, smartphone ini akan diperkenalkan di Indonesia pada akhir kuartal kedua atau awal kuartal ketiga 2020. Berbekal layar 120Hz, smartphone ini menawarkan respons layar lebih akurat dan mulus.

"Teknologi layar canggih 120Hz ini akan diadopsi ke smartphone yang diperkenalkan di Indonesia dalam waktu dekat ini," tutur Marketing Director Realm Indonesia Palson Yi dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (7/5/2020).

Sayang, Realme tidak mengungkap model smartphone yang akan diperkenalkan tersebut. Meski belum diungkap secara pasti, ada kemungkinan smartphone yang dimaksud adalah Realme X50.

Alasan utamanya, Realme X50 merupakan smartphone perusahaan yang memiliki refresh rate 120Hz. Namun tidak tertutup kemungkinan, smartphone yang akan diperkenalkan itu Realme X50m.

Keduanya hadir dengan spesifikasi yang serupa, mulai dari refresh rate 120Hz, Snapdragon 765G, hingga kapasitas baterai. Perbedaannya hanya terletak pada resolusi kamera yang dihadirkan, Realme X50m memiliki resolusi kamera lebih rendah.

Dengan kata lain, Realme X50m merupakan varian yang lebih terjangkau dari X50. Hanya untuk mengetahui pasti model smartphone yang akan dihadirkan Realme, masih perlu menunggu pengumuman resmi dari perusahaan.

3 dari 3 halaman

Realme Band Masuk ke Pasar Indonesia dengan Harga Rp 399 Ribu

Sebelumnya, Realme Band menjadi perangkat Artificial Intelligence dan Internet of Things (AIoT) kedua perusahaan yang masuk ke pasar Indonesia setelah Realme Buds Air. Melalui sesi video-conference dengan awak media hari ini (28/4/2020), smartband itu resmi diumumkan dengan harga Rp 399 ribu.

"Kami melengkapi kategori produk AIoT dengan merilis Realme Band. Kami percaya produk ini akan diserap pasar cukup baik terutama anak muda yang menjadi target pasar kami," ujar Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi.

Realme Band mengusung layar lumayan besar (0,96 inci) yang mendukung 65.000 warna untuk menampilkan sejumlah data pengguna, mulai dari waktu, langkah kaki, hingga notifikasi. Untuk mengoperasikan smartband ini, tersedia tombol kapasitif pada layar. 

Smartband ini dibekali sensor pengukur detak jantung tipe PPG (Photoplethysmography) yang disebut memiliki akurasi tinggi. Selain itu, Realme Band mendukung sembilan macam olahraga, mulai dari berlari, berjalan, hingga berlatih yoga. Berkat fitur Intelligent Sport Tracker, pengguna akan diingatkan jika denyut jantung terdeteksi melampaui angka tertentu saat sedang berolahraga.

Baterai berkapasitas 90mAh didapuk untuk menjadi sumber daya bagi smartband ini. Untuk melakukan pengisian daya, Realme telah melakukan integrasi USB Direct Charge ke smartband ini yang memudahkan pengguna ketika hendak mengisi daya. 

"Daya tahan baterai untuk heart rate monitor bisa sekitar enam hari, tanpa heart monitor bisa tahan sembilan hari," tutur Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini