Sukses

Mau Bisnis Laris Manis? Ubah Cara Pembayaran yang Lebih Real Time

Fitur ini akan memudahkanmu untuk rekap transaksi sekaligus melihat status pembayaran.

Liputan6.com, Jakarta Layaknya orang pacaran, hal yang paling susah adalah mempertahankan. Sama kayak bisnis, ketika kamu sudah memulainya butuh strategi khusus untuk mempertahankan usahamu biar langgeng.

Seperti cerita usaha dari Luki Setiawan, pengusaha yang sudah dua tahun berhasil mempertahankan kedai kopinya. Selama menjalankan bisnisnya, Luki nggak punya kendala yang berarti. 

Namun ternyata seiring berjalannya waktu, Luki punya masalah di operasional, mulai dari cara pembayaran hingga pengecekan transaksi yang dilakukan manual. Finally, Luki nyerah dengan metode pembayaran manual. 

Sekarang usaha kopi Luki berjalan lancar berkat DANA Bisnis. Ya, DANA Bisnis merupakan solusi pembayaran nontunai (cashless) yang memudahkan para pelaku usaha atau UMKM, untuk meningkatkan produktivitas usahanya. 

Nah, untuk menunjang kemudahan itu, DANA Bisnis menghadirkan beragam fitur eksklusif yang bikin usahamu bakal laris manis, seperti: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. DANA QRIS Bisnis

Dari namanya aja Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS), artinya proses pembayaran bisa jadi lebih cepat, mudah, dan keamanan lebih terjamin. Jadi bagi merchant DANA nggak bakal lagi diribetin sama banyaknya QR Code. 

Dengan DANA QRIS, pelanggan atau pembeli bisa bayar menggunakan berbagai aplikasi pembayaran digital apa saja. Bayar jadi lebih praktis dan kamu nggak perlu sering dan repot-repot nyiapin uang kecil buat kembalian. 

 

3 dari 5 halaman

2. Bayar Via Link

Fitur ini, cocok banget digunakan di masa pandemi seperti sekarang ini. Ketika tokomu punya jasa pesan antar, kamu bisa minta pembayaran via link ke pelanggan, lalu dibagikan dengan berbagai aplikasi pesan atau sosial media. 

 

4 dari 5 halaman

3. Tarik Saldo

Semua pembayaran atau transaksi di tokomu, akan langsung masuk ke saldo bisnis DANA. Nah sejumlah uang yang sudah masuk itu, bisa kamu tarik kapan saja, langsung ke nomor rekening bank milikmu yang sudah disimpan di aplikasi DANA. 

 

5 dari 5 halaman

4. Cek Transaksi

Pakai DANA Bisnis, kamu dijamin nggak bakal kewalahan ngurusin setiap pemasukan dan pengeluaran, termasuk nyari data-data transaksi. Fitur ini akan memudahkanmu untuk rekap transaksi sekaligus melihat status pembayaran. Caranya, kamu hanya perlu pilih tanggal transaksi di tanggal yang diinginkan. Voila! Semua transaksi secara spesifik muncul dalam sekejap. 

Sekarang kamu sudah tahu kan, mengapa harus pilih DANA sebagai metode pembayaran? Selain praktis dan efisien, bergabung dengan DANA Bisnis nyatanya memang bikin usahamu laris manis, seperti Luki. Yuk gabung dengan DANA Bisnis sekarang! 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.