Sukses

Cara Berdonasi untuk Petugas Medis Covid-19 Lewat DANA

Berikut langkah untuk berpartisipasi dalam gerakan #TempatSinggahPejuangMedis lewat DANA.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi sosial kemanusiaan #TempatSinggahPejuangMedis yang digagas oleh Habitat for Humanity Indonesia (Habitat) dengan memanfaatkan teknologi dompet digital DANA hingga kini terus berjalan.

Kesadaran tentang keberadaan tenaga medis sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir dalam penanggulangan Covid-19 telah menggugah dan menggerakkan masyarakat luas untuk berpartisipasi di dalam aksi ini.

Bagi kamu yang ingin berdonasi untuk pejuang medis Covid-19, berikut langkah untuk berpartisipasi dalam gerakan #TempatSinggahPejuangMedis lewat DANA:

- Kamu dapat membuka halaman muka aplikasi, kemudian menyentuh tombol View yang terletak di pojok kanan bagian Update COVID-19 untuk masuk ke dalam miniprogram Siap Siaga Covid-19.

- Kemudian klik ‘Bantu Sesama Lawan Corona’ dan pilih donasi ‘Tempat Singgah Pejuang Medis Melawan Covid-19’.

- Pilih opsi ‘Donasi Sekarang’ lalu piih nominal donasi yang ingin diberikan. Pengguna diminta untuk memasukkan nama dan nomor WhatsApp atau email, serta dapat memilih opsi untuk menyembunyikan namanya jika ingin.

- Setelah itu, pilih ‘Lanjutkan Pembayaran’ dan lakukan ‘Konfirmasi Pembayaran’.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gandeng KitaBisa.com dan BenihBaik.com

DANA berkolaborasi dengan KitaBisa.com dan BenihBaik.com untuk mendukung penggalangan dana bagi gerakan kemanusiaan yang digagas Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia ini.

Selain dari aplikasi DANA, pengguna DANA juga bisa berdonasi langsung melalui situs web di tautan berikut untuk KitaBisa.com dan tautan berikut untuk BenihBaik.com.

3 dari 3 halaman

DANA Siap Berikan Dukungan

Dompet digital DANA, sebagai platform teknologi yang didayagunakan oleh Habitat untuk menggalang partisipasi masyarakat menyatakan kesiapannya untuk terus memberikan dukungan.

Vincent Iswara, CEO dan salah satu founder DANA mengatakan bahwa pihaknya telah mengembangkan miniprogram khusus Siap Siaga COVID-19 yang didedikasikan untuk turut menanggulangi pandemi ini.

“Dengan teknologi yang terus kami kembangkan, DANA siap untuk bersinergi dengan berbagai pihak untuk bersama-sama menggerakkan partisipasi masyarakat ke dalam setiap aksi kebaikan, salah satunya adalah #TempatSinggahTenagaMedis," tutur Vincent.

Ia mengaku optimistis masyarakat luas, khususnya pengguna DANA yang saat ini berjumlah 37 juta, terus memberikan dukungannya kepada para tenaga medis yang telah berjuang di garda terdepan untuk menanggulangi COVID-19.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini