Sukses

Unboxing Xiaomi Mi 10, Smartphone Premium Paling Dinanti Mi Fans

Tekno Liputan6.com langsung membongkar boks pembelian Xiaomi Mi 10 untuk pasar Indonesia. Seperti apa isi boks smartphone ini?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akhirnya secara resmi meluncurkan seri smartphone premium pertama mereka di pasar Indonesia, yakni Mi 10.

Setelah dinanti-nanti oleh fans setia Xiaomi (Mi Fans), smartphone kelas atas ini akan dibanderol dengan hargar Rp 9,999,000 dan mulai dijual pada 21 Mei 2020.

Proses pre-order akan dimulai pada 14-20 Mei 2020 di sejumlah rekanan retail, seperti Shopee, Mi.com, Mi Store, dan Erafone.

Selepas peluncurannya hari ini, Jumat (8/5/2020), tim Tekno Liputan6.com langsung membongkar boks pembelian Xiaomi Mi 10 untuk pasar Indonesia. Seperti apa isi boks smartphone ini?

Saat boks dibongkar, kami mendapati sejumlah aksesoris Mi 10 yang pastinya selalu hadir di setiap paket pembelian smartphone merek apapun. 

Tampak Mi 10 dan boks pembelian. (Liputan6.com/ Yuslianson)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Isi Boks Pembelian Mi 10

Aksesoris di dalam boks pembelian Mi 10. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Kamu tentunya akan menemukan sebuah smartphone Mi 10 yang sudah mendukung koneksi 5G, kabel data, charger, SIM ejector, kasing bawaan, dan sebuah dongle USB C ke audio jack 3,5mm.

Yup, Xiaomi tidak menyertakan sebuah earphone di dalam boks pembelian Mi 10 tersebut.

 

 

3 dari 5 halaman

Bodi Mi 10

Tampak bodi belakang Mi 10. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Dalam hal desain, Mi 10 memiliki tampilan mirip dengan seri smartphone Xiaomi lainnya, yakni Mi Note 10 Pro.

Hal ini tampak dengan tata letak lensa kamera yang dijajarkan satu garis vertikal di sisi kiri bodi belakang smartphone.

Jumlah dan tata letak kamera di Xiaomi Mi 10. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Sementara itu, bagian depannya memiliki perbedaan antara Mi Note 10 Pro dan Mi 10. Yang paling terlihat jelas adalah desain kamera selfie.

Mi Note 10 Pro mengusung desain notch waterdrop, sedangkan Mi 10 mengusung puch-hole di sisi kiri layar.

Xiaomi adopsi desain punch hole untuk Mi  10. (Liputan6.com/ Yuslianson)

4 dari 5 halaman

Tampak Sisi Kanan dan Kiri

Sisi kanan Mi 10 tempat letak tombol power dan volume. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Pada sisi kanan bodi Mi 10, kamu hanya akan menemukan tombol power dan volume. Sementara di sisi berlawanannya tidak ada apapun yang dapat kamu temukan.

Lalu dimana slot SIM Card dan microSD di Mi 10 ini? Xiaomi memindahkan posisi slot tersebut ke bagian sisi bawah smartphone. 

Bagian sisi bawah smartphone terdapat speaker, port USB C, dan slot kartu SIM. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Hanya saja, perusahaan asal Tiongkok hanya menyediakan slot SIM Card tanpa slot microSD. Dengan begini, kamu akan mengandalkan memori internal untuk semua keperluan penyimpanan data.

Di bagian bawah, kamu juga akan menemukan speaker dan USB type C. Seperti yang sudah diketahui, Xiaomi tidak menyertakan port audio jack 3,5mm di smartphone ini.

Untuk varian warna, Xiaomi Mi 10 tersedia dalam pilihan warnya, yakni Coral Green dan Twilight Grey.

 

5 dari 5 halaman

Spesifikasi Mi 10

Mi 10. (Liputan6.com/ Yuslianson) 

Untuk spesifikasi, Xiaomi Mi 10 hadir dibekali dengan chipset Snapdragon 865 dan memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci.

Smartphone ini memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 108MP (lensa utama), 2MP (depth sensor) 2MP, 2MP (lensa makro), dan 13MP (ultrawide).

Mi 10 sudah memiliki RAM LPDDR5 dan UFS 3.0. Sebagai penunjang performanya, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.780mAh dengan dukungan fast charging 30W.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini