Juarai PMPL SEA Season 1, Tim Esports YoodoGank Kantongi Hadiah Rp 301 Juta

Oleh Yuslianson pada 08 Mei 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 08 Mei 2020, 10:30 WIB
PUBG Mobile
Perbesar
Teaser PUBG Mobile update terbaru. (Dok. PUBG Mobile)

Liputan6.com, Jakarta - Melalui proses seleksi yang panjang, turnamen esports PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA) Season 1 akhirnya mengukuhkan juaranya.

Adapun tim esports yang menjuarai turnamen ini adalah YoodoGank. Selain titel terbaik se-Asia Tenggara, tim asal Malaysia ini juga mengantongi total hadiah sebesar USD 30.000 atau kurang lebih senilai Rp 452 juta.

Sedangkan di peringkat kedua diduduki oleh tim asal Indonesia, yakni Bigetron RA. Mereka berhak atas hadiah uang sebesar USD 20.000 atau sekitar Rp 301 juta.

Sementara di peringkat ketiga, ada tim esports asal Thailand, King Gamers Club, yang memperoleh uang sebesar $15.000 atau Rp 225 juta, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Jumat (8/5/2020).

Dalam turnamen PUBG Mobile bertajuk “Be The One” yang berlangsung mulai dari 1 hingga 3 Mei 2020 tersebut, tim peserta bertanding sebanyak 15 ronde dan berlangsung sangat sengit.

Tim lolos ke PUBG MOBILE World League 2020 East. (Doc: PUBG Mobile)

Hal ini karena masing-masing tim esports berambisi memperebutkan 2 tiket lolos kebabak PUBG Mobile World League 2020 East.

 

2 dari 3 halaman

Perebutan Tiket Emas Kedua

PUBG Mobile (Dok.PUBG Mobile/Tencent Games)

Bilamana gelar juara dan satu tiket lolos sudah bisa ditentukan di ronde ke 13 oleh YoodoGank, lain halnya dengan satu tiket lagi yang masih harus diperebutkan oleh 2 tim dari Thailand yaitu RRQ Athena dan King of Gamers Club.

RRQ Athena, sang mantan juara dunia dan juga juara Asia Tenggara yang hingga pertandingan terakhir masih menempati peringkat kedua, harus merelakan tiket PUBG MOBILE World League 2020 East mereka pindah tangan ke King of Gamers Klub.

Sedangkan, tim andalan Indonesia, Bigetron RA yang menempatiperingkatkedua, sudah dipastikan lolos ke World League East melalui babak PMPL Season 1 series Indonesia.

"Selamat kepada tim yang telah berhasil memperoleh tiket PUBG MOBILE World League 2020 East. Perwakilan dari masing-masing negara di Asia Tenggara ini telah menyuguhkan kompetisi kelas dunia yang membanggakan," ungkap Gaga Li, Head of PUBG MOBILE eSports untuk Asia Tenggara.

 

3 dari 3 halaman

Temani Bigetron RA ke PUBG MOBILE World League 2020 East

PUBG Mobile x Resident Evil 2. (Doc: PUBG Mobile)

Dengan hasil yang diperoleh tersebut, YoodoGank dan King of Gamers Club akan menemani Bigetron RA, yang sebelumnya telah lolos langsung melalui PMPL Season 1 series Indonesia.

Bersama 3 tim lainnya, yaitu Illuminate The Murders dari PMPL Season 1 series Thailand, Team Secret dari PMPL Season 1 series Malaysia/Singapore, dan Box Gaming dari PMPL Season 1 series Vietnam akan ramaikan PUBG Mobile World League 2020 East.

Di PUBG MOBILE World League 2020 S1 East, keenam tim terbaik dari Asia Tenggara ini akan berhadapan dengan 10 tim esports dari Asia Selatan, Korea, Jepang, Pakistan, dan satu tim dari PMCO Wildcard 2020.

(Ysl/Why)

Lanjutkan Membaca ↓