Sukses

YouTuber Ferdian Paleka Ditangkap, Warganet Buat Lelucon

Kabar YouTuber Ferdian Paleka ditangkap menjadi trending topic di Twitter dan warganet pun membuat lelucon mengenai dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - YouTuber Ferdian Paleka ditangkap di Jalan Raya di Tol Tangerang-Merak. Penangkapan ini dikonfirmasi oleh Kasat Reskrim Polres Bandung AKBP Galih Indragiri.

"Tim Jatanras Polda Jabar berhasil mengamankan tiga orang yaitu Ferdiansyah alias F, Aidil alias A dan Jamaludin Alias J (Pakdenya Si F)," kata Galih dikutip dari merdeka.com, Jumat (8/5/2020).

Kabar Ferdian Paleka ditangkap ini menjadi trending topic di Twitter. Bahkan, banyak warganet yang membuat lelucon mengenai dirinya.

yeaaaaay #ferdianpaleka 30k followers give away penjara
#ferdianpaleka kasian banget si, tapi boong Yaaaa
#ferdianpalekaEkspresi masyarakat indonesia ketika si kampret #ferdianpaleka ketangkap polisi, "Rasakan boy..."
Ciee ketangkep hahaha, tenang kamu bakal cepet di bebasin sama polisi kok mas #ferdianpaleka Tapi ya boong wkwk 

You can run, But you can’t hide. True cops stab you in the front #bmth #ferdianpaleka Lumayan lah dapet give away arrested dari 30k followers

Duuh liat #ferdianpaleka gini jadi kasian... tapi BOONG!
Akhirnya pemungut sampah ketangkep. Ketika #ferdianpaleka ngecheat polisi baik tapi salah cheat polisi bintang 6 belike Face with tears of joy

Kasian tau.. ganteng" di jemput polisi... jd gak geta gw mah...

TAPI BOONG.. Rolling on the floor laughingRolling on the floor laughingRolling on the floor laughing

#ferdianpaleka

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus prank

Diwartakan sebelumnya, Ferdian Paleka telah membuat konten video yang dinilai melecehkan waria melalui aksi prank. Video yang diunggah pada Minggu, 3 Mei 2020 itu berjudul 'PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL'.

Saat itu Ferdian mengisi kardus mie instan dengan sampah, bukan makanan, yang dibagikan ke para waria di jalanan kota Bandung. 

Kesal oleh aksi Ferdian, sejumlah warga menggeruduk rumahnya di Bojong Koneng Indah, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Namun, warga menemukan Ferdian di rumahnya karena dia kabur setelah mengetahui kemarahan warga akibat videonya yang kini telah dihapus karena melanggar pedoman YouTube.

3 dari 3 halaman

Laporan ke Polisi

Perwakilan korban kasus prank Ferdian Paleka melapor ke Polrestabes Bandung, pada Minggu, 3 Mei 2020 malam. Mereka mengaku merasa dilecehkan oleh aksi Ferdian Paleka dan kawan-kawannya.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Galih Indragiri mengaku telah menerima laporan dari psra korban.

"Ada tim gabungan Satreskrim Polrestabes dengan unit Polsek Kiaracondong yang menangani kasusnya," kata Galih, Senin (4/5/2020).

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini