Sukses

Tri Indonesia Ajak Warganet Berbuat Kebaikan Selama Ramadan

Tri Indonesia kini membuat program yang diberi nama Kalahkan Jarak untuk Kebaikan untuk mengajak warganet tetap berbuat baik selama Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Tri Indonesia mengumumkan inisiatif baru untuk menginspirasi pengguna selama batasan jarak fisik di tengah Ramadan kali ini. Kali ini, operator tersebut membuat program bertajuk Kalahkan Jarak untuk Kebaikan.

Kehadiran program ini tidak lepas dari kondisi Ramadan di 2020 yang berbeda dari tahun sebelumnya, yakni masyarakat Indonesia harus menjalani physical distancing. Namun dengan kondisi itu, menurut Tri Indonesia, bukan berarti masyarakat tidak dapat berbuat kebaikan. 

"Kami percaya bahwa masyarakat Indonesia, dibantu dengan teknologi bersama dengan jaringan Tri, dapat tetap beraktivitas dengan baik meskipun harus menjaga jarak fisik," tutur Chief Commercial Officer Tri Indonesia Dolly Susanto dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (6/5/2020).

Lewat program ini, Tri Indonesia melibatkan sejumlah artis dan ternama, seperti Baim Wong, Rachel Vennya, dan Vidi Aldiano.

Salah satu kegiatan yang dilakukan Baim Wong adalah mengajak followers-nya untuk tetap membantu sesama di Bulan Ramadan. Dalam videonya di Instagram, Baim memberikan paket handphone dengan kartu perdana Tri pada pengemudi ojek langganannya. 

"Kami bersama Baim Wong, Rachel Vennya, Vidi Aldiano dan rekan-rekan lain ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia, supaya kita bisa mengalahkan jarak untuk tetap membantu saudara-saudari yang membutuhkan bantuan," tutur Dolly lebih lanjut.

Program ini dapat diikuti oleh siapa saja, dan nantinya akan dikompilasi dalam video Cerita Kamu untuk Kebaikan dari Tri Indonesia.

Selain program ini, Tri Indonesia juga mengadakan kompetisi Virtual Bukber Kalahkan Jarak. Kompetisi ini memberikan kesempatan pengguna mendapatkan total hadiah 30 juta dengan mengikuti acara buka puasa online bersama Ustaz Evie Effendi dan musisi Pusakata.

Tidak hanya program di atas, Tri Indonesia menghadirkan pula paket AlwaysOn Unlimited untuk pengguna. Sesuai namanya, paket ini memberikan akses unlimited ke semua aplikasi dan dukungan jaringan 4.5G Pro yang makin luas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beli Paket Data Tri Rp 10.000 Bisa Berdonasi Lawan Covid-19

Sebelumnya, Operator 3 Indonesia (Tri) mengajak seluruh penggunanya untuk berkontribusi membantu tenaga medis melawan pandemi Covid-19, dengan membuka kanal donasi dalam bentuk paket data KitaBersatu.

Caranya pun sangat mudah. Dengan membayar Rp 10.000 untuk paket data KitaBersatu 1,1GB seharga Rp 9.000, pengguna Tri telah mendonasikan Rp 1.000 untuk upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Chief Executive Officer 3 Indonesia Cliff Woo mengatakan pandemi Covid-19 adalah situasi serius yang perlu kita tanggapi dengan cepat bersama-sama. Maka dari itu, pihaknya ingin mengajak seluruh pelanggan untuk dapat bersama-sama ambil bagian dalam upaya penanganan pandemi ini.

"Kami harap program KitaBersatu dapat memudahkan para pelanggan kami berkontribusi dan membantu pihak-pihak yang terdampak dalam menghadapi masa-masa yang penuh tantangan ini,” ujar Cliff melalui keterangannya, Sabtu (11/4/2020).

Tri akan menyalurkan seluruh donasi dari pelanggan melalui lembaga Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) UNICEF yang tengah aktif terlibat dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan UNICEF dalam membantu tenaga medis Indonesia melawan Covid-19. Melihat pengalaman, kapabilitas, serta peran mereka mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kami yakin kontribusi pelanggan kami akan dapat tersampaikan sebaik-baiknya kepada pihak yang paling membutuhkan,” Cliff menambahkan.

3 dari 3 halaman

Gerakan 5 Pilar UNICEF Lawan Covid-19

Dalam membantu penanganan Covid-19 di Indonesia, UNICEF bergerak dalam 5 pilar utama. Pertama, menyampaikan informasi kesehatan terkait Covid-19 kepada masyarakat Indonesia.

Kedua, menyediakan perlengkapan medis kepada tim medis yang berada di garis depan penanganan Covid-19. Ketiga, menyediakan perangkat sanitasi dan kebersihan di sekitar fasilitas anak.

Keempat, memprakarsai pendidikan dari rumah dan perlindungan anak selama situasi pandemi berlangsung. Lalu kelima, memastikan pelayanan medis selain Covid-19 dapat tetap berlangsung dengan lancar.

Dari kelima pilar tersebut, UNICEF saat ini menitikberatkan upaya mereka pada penyediaan perlengkapan medis bagi tim medis yang menangani pasien Covid-19 di 132 Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Indonesia.

"UNICEF berterima kasih kepada 3 Indonesia karena telah bergerak untuk menyikapi situasi pandemi ini dengan semangat gotong royong. Kerja sama dan saling tolong-menolong oleh semua bantuan pihak sangat diperlukan untuk mengatasi Covid-19, terutama bantuan untuk tenaga kesehatan di garda depan yang sangat membutuhkan perlengkapan medis memadai,“ kata Chief of Private Fundraising and Partnerships UNICEF Gregor Henneka.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini