Sukses

Apple Konfirmasi WWDC 2020 Berlangsung Online pada 22 Juni

Apple baru saja mengumumkan jadwal kehadiran WWDC 2020 yang akan digelar bulan depan secara online.

Liputan6.com, Jakarta - Apple akhirnya mengumumkan jadwal gelaran WWDC 2020. Hal itu dilakukan setelah perusahaan mengonfirmasi gelaran tahunan itu akan diadakan secara online beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (6/5/2020), Apple mengatakan gelaran WWDC tahun ini akan diadakan pada 22 Juni 2020. Selain diadakan secara online, WWDC 2020 juga gratis untuk seluruh developer--berbeda dari tahun sebelumnya.

Apple juga mengatakan developer yang ingin mengikuti WWDC tahun ini harus lebih dulu mengunduh aplikasi Apple Developer di App Store. Aplikasi itu akan menyediakan sejumlah informasi mengenai jadwal keynote hingga sesi lab di gelaran itu.

"WWDC 20 akan menjadi acara terbesar kami, dengan mengumpulkan komunitas developer global Apple yang berjumlah lebih dari 23 juta untuk mempelajari tentang masa depan platform Apple," tutur SVP Worlwide Marketing Apple Phil Schiller.

Dalam acara itu, kemungkinan besar Apple akan banyak membahas mengenai iOS 14, iPadOS 14, hingga watchOS 7. Besar kemungkinan, perusahaan juga akan memperkenalkan sistem pelacakan AirTags dalam acara tersebut.

Beberapa waktu lalu, Apple memang telah mengumumkan gelaran Worldwide Developers Conference 2020 (WWDC 2020) secara online. Keputusan ini diambil mengingat kondisi pandemi Covid-19.

Menurut perusahaan, acara yang digelar online ini akan menghadirkan pengalaman baru, mulai dari pengumuman produk Apple seperti biasanya termasuk sesi pertemuan dengan developer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Perusahaan Teknologi Batalkan Acara Tahunan

Apple sendiri menambah daftar perusahaan teknologi yang membatalkan acara tahunannya karena pandemi Covid-19. Salah satunya adalah Google yang telah memastikan tidak menggelar acara Google I/O 2020.

Menurut perusahaan, pengunjung yang sudah membeli tiket akan mendapat pengembalian penuh. Selain itu, perusahaan juga akan memberikan opsi bagi pengunjung tersebut untuk membeli tiket ajang Google I/O 2021.

Bulan lalu, Facebook juga mengatakan tidak akan menggelar pertemuan tahunan pengembang yang diberi nama F8. Sebagai gantinya, raksasa media sosial itu akan mengadakannya secara online. 

3 dari 3 halaman

Facebook Bakal Tunda Semua Event Offline hingga 2021

Sebelumnya, Facebook juga telah memutuskan menunda seluruh acara yang akan digelarnya, terutama yang mengundang banyak orang, hingga tahun depan. Informasi ini diumumkan langsung oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Dikutip dari Engadget, Sabtu (18/4/2020), Mark mengatakan perusahaan sudah memutuskan untuk event offline yang digelar dan dihadiri lebih dari 50 orang tidak akan digelar hingga Juni 2021.

Menurut Mark, beberapa di antaranya akan digelar dalam event virtual. Selain itu, dia mengatakan Facebook akan memperpanjang aturan tidak ada perjalanan bisnis hingga Juni tahun ini, sekaligus meminta sebagian besar karyawan bekerja dari rumah hingga akhir Mei.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini