Sukses

Riot Games Akan Rilis Valorant di PS4 dan Mobile?

Walau Valorant baru dikonfirmasi untuk platform PC, bocoran terkini mengungkap informasi menarik bagi gamer konsol dan perangkat mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Valorant, gim first person shooter (FPS) terbaru milik Riot Games baru masuk dalam tahap beta dengan ribuan gamer di dunia mencoba gim itu lebih awal.

Walau gim free to play ini baru dikonfirmasi untuk platform PC, bocoran terkini mengungkap informasi menarik bagi gamer konsol dan perangkat mobile.

Dikutip dari akun Twitter leaker gim Valorant @ValorantLeaked via Segment Next, Selasa (5/5/2020), ia menemukan sebuah kode iOS, Android, dan PS4 tersimpan di dalam file gim Valorant versi beta.

Informasi, Riot Games baru secara resmi diumumkan pada Maret tahun ini untuk pengguna PC dilanjutkan dengan fase beta pada bulan lalu.

Sejak diumumkan, gim Valorant mendapatkan sambutan yang luar biasa dari komunitas gamer di berbagai dunia dan cukup populer di Twitch.

Riot Games sendiri sempat mengatakan, fokus mereka saat ini adalah mendorong pengembangan Valorant di PC. Namun, mereka juga mengatakan sangat terbuka untuk mengeksplorasi peluang di platform gim lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eksplorasi Peluang di Platform Gim Lain

League of Legends World Championship 2016. (Riot Games)

Berhubung perusahaan saat ini sedang mengembangkan League of Legends versi mobile dan baru saja merilis Legends of Runeterra, bukan hal yang tak mungkin bilamana Valorant juga meluncur di platform gim lain selain PC di masa mendatang.

Hingga sekarang, Riot Games telah merekrut sejumlah orang untuk "menginvasi" industri gim konsol. Rencananya, tim ini akan mengembangkan League of Legends untuk konsol PS4, Xbox One, dan mungkin Nintendo Switch.

Berhubung Riot Games masih belum memberikan konfirmasi tentang kabar Valorant di PS4 dan mobile, tampaknya untuk sementara ini kita harus puas dengan peluncuran gim FPS tersebut di PC.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.