Sukses

Galaxy Note 20 dan Fold 2 Bakal Hadir Semester II 2020

Samsung dilaporkan memastikan perangkat premium terbarunya yaitu seri Note dan Fold, tetap akan dirilis pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 memengaruhi peluncuran smartphone baru. Kendati demikian, Samsung memastikan perangkat premium terbarunya, yaitu seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2, tetap akan dirilis pada tahun ini.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (3/5/2020), Samsung mengonfirmasi peluncuran seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 akan digelar pada semester II tahun ini. Hal ini diungkapkan perusahaan dalam laporan finansial Q1 2020, tapi Samsung tidak menyebutkan nama kedua smartphone secara gamblang.

"Untuk paruh kedua, di tengah ketidakpastian termasuk kemungkinan pandemi berkepanjangan, kompetisi pasar diperkirakan akan meningkat ketika para manufaktur berusaha pulih dari kelemahan paruh kertama. Perusahan akan terus menawarkan produk yang berbeda di segmen premium dengan peluncuran model lipat dan Note baru," ujar Samsung dalam keterangannya.

Samsung sebelumnya dilaporkan akan mengumumkan seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 pada Agustus 2020. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi tentang acara pengumumannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Galaxy Fold 2 Bakal Dilengkapi Layar 120Hz

Lebih lanjut, Galaxy Fold 2 sebelumnya dilaporkan akan dilengkapi layar berukuran 7,59 inci dengan resolusi 2.213 x 1.689 piksel. Smartphone tersebut memiliki refresh rate layar 120Hz.

Selain itu, kamera depannya memiliki desain hole-punch, sehingga smartphone ini disebut tidak akan memiliki kamera di bawah layar karena teknologinya belum siap.

Galaxy Fold 2 juga dilengkapi S-Pen untuk meningkatkan pengalaman penggunan secara keseluruhan.

Sejauh ini belum ada konfirmasi tentang waktu peluncuran Galaxy Fold 2. Namun, informasinya diprediksi akan semakin banyak muncul menjelang hari pengumumannya.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini