Sukses

Hardiknas 2020 Ramaikan Linimasa Twitter

Di linimasa, banyak di antara netizen menuliskan kutipan perkataan Ki Hajar Dewantara dalam rangka meramaikan Hardiknas 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini (2/5/2020) menjadi trending topic di Twitter.

Terpantau, tagar dan kunci terkait Hardiknas memuncaki trending topic Indonesia, yakni #haripendidikannasional, #hardiknas2020, dan Ki Hajar Dewantara yang merupakan tokoh pendidikan nasional.

Hardiknas 2020 Trending Topic di Twitter

Di linimasa, banyak di antara netizen menuliskan kutipan perkataan Ki Hajar Dewantara.

Tetap semangat ya bagi kamu semua yang saat ini harus menjalani kegiatan belajar mengajar dari rumah karena pandemi Covid-19 ini!

“Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang sebagai guru” - Ki Hajar Dewantara

"Melalui ngerti, ngrasa lan ngelakoni, menyadari, menginsyafi, dan melakukan, budi pekerti yang dibentuk untuk merdeka dan mandiri akan hadir adab"~ Ki Hajar Dewantara ~ Selamat Hari Pendidikan Nasional
~ Selamat Hari Pendidikan Nasional ~ Apabila di depan memberi Teladan, Apabila di tengah memberi Bimbingan, Apabila di belakang memberi Dorongan " - Ki Hajar Dewantara -
Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidikan hanya dapat merawat Dan menuntun tumbuhnyan kodrat itu. (Ki Hajar Dewantara)

Anak yang terlahir bukanlah seperti tabula rasa, melainkan telah memiliki guratan kodrat, dan tugas pendidikan adalah mempertebal guratan kodrat itu. -Ki Hajar Dewantara-

Selain itu, netizen juga menyampaikan harapannya di hari bersejarah ini.

Selamat Hari Pendidikan Nasional!Semoga lembaga eksekutif,legislatif dan yudikatif semakin berpendidikan agar terciptanya tatanan masyarakat yang cerdas! #HARIPENDIDIKANNASIONAL
Selamat hari pendidikan nasional Open hands semoga terus maju pendidikan nya, sejahtera gurunya, cerdas SDM-nya. Semoga anak-anak di indonesia mendapat pendidikan yang merata Folded hands #HARIPENDIDIKANNASIONAL
Selamat hari pendidikan. Semoga guru tak lagi hobi menggurui. Semoga rumah kian ramah dan tak lagi asing ditinggali.

Selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020

Semoga pendidikan di Indonesia semakin maju!Bersama-sama memberantas buta aksara, mencerdaskan generasi bangsa, dan mengedepankan kepribadian yang penuh karakter.

Selamat #HariPendidikanNasional!

Semoga kita semua semakin berpendidikan:)

Selamat Hari Pendidikan Nasional, SohIB! Semoga pendidikan di Indonesia semakin maju dan merata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah singkat Hardiknas

Tanggal 2 Mei merupakan hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara. Pemilik nama asli Raden Mas Soewardi Soerjaningrat itu dikenal karena menentang keras kebijakan pemerintah Hindia-Belanda pada saat itu yang hanya mengizinkan orang-orang kaya atau anak-anak kelahiran Belanda untuk bisa bersekolah. 

Sejak tanggal 16 Desember 1959, hari itu ditetapkan sebagai hari nasional melalui Keppres No. 316 Tahun 1959.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini