Sukses

Catat, 4 Mei Ini Tokopedia Akan Bagi Bagi Semangat Ramadan!

Kamu bisa membeli dari fashion saat momen lebaran, kebutuhan pokok di rumah, sampai gadget pilihan yang bisa kamu jadikan hadiah saat hari Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Momen lebaran selalu digunakan orang untuk berbelanja. Mulai dari makanan sampai pakaian. Saat ini, kita diimbau untuk bijak berbelanja. Jangan sampai kalap dan bisa membedakan mana yang prioritas dan mana yang tidak perlu-perlu banget. 

Ingat, alangkah baiknya, kemeriahan perayaan Hari Lebaran diisi dengan semangat berbagi kebahagiaan dan kebaikan baik untuk diri sendiri maupun orang lain yang membutuhkan. 

Maka dari itu, dilansir dari Liputan6.com, sebelum belanja, perlu adanya rencana sebagai berikut. 

Rencanakan anggaran belanja

Pertama, kamu perlu memiliki anggaran sebelum belanja. Jika kamu memilikinya, kamu bisa membeli kebutuhan bukan keinginan. Dengan begitu, kamu bisa memantau pengeluaran belanja dengan baik. 

Perlu diingat, hal ini kerap diacuhkan oleh seseorang yang ingin belanja momen lebaran. Akibatnya, kantong bisa jebol dan barang yang dibeli jadi percuma. 

List barang yang dibutuhkan

Setelah kamu merencanakan anggaran, kamu bisa memilih barang kebutuhan yang ingin kamu beli. Misalnya, pakaian, sarung, dan makanan. Memprioritaskan barang yang akan kamu beli bisa bermanfaat ketika kamu sudah mencapai limit anggaran. 

Kalau sudah begitu, kamu tinggal memilih mana barang yang dibutuhkan dan sebaliknya barang yang tidak dibutuhkan. 

Bandingkan dengan toko lain

Saat ini, karena imbauan pemerintah #DiRumahAja, kamu tidak bisa membandingkan harga sesuatu barang dengan datang ke toko. Solusinya, kamu cukup bandingkan secara online. Dengan begitu, kamu bisa menghemat pengeluaran saat belanja hari Lebaran. 

Cari promo diskon dan cashback

Tahun ini, kamu cukup belanja secara online saja ketimbang harus keluar rumah. Nah, kamu belanja online yang memiliki banyak promo dan diskon. Pilih juga yang bebas ongkos kirim, Tokopedia misalnya. 

Tokopedia adalah marketplace terbesar di Indonesia yang memiliki pilihan terlengkap dari beragam kategori yang bisa kamu dapatkan. Dimana kamu dapat berbelanja di platform yang terpercaya dan merasakan keuntungan seperti bebas ongkir sepuasnya.  

Kamu bisa membeli semua kebutuhan hanya melalui Tokopedia. Melalui program Bagi-bagi Semangat Ramadan 4 Mei, kamu bisa membeli dari fashion saat momen lebaran, kebutuhan pokok di rumah, sampai gadget pilihan yang bisa kamu jadikan hadiah saat hari Lebaran. 

Selain memberikan beragam kebutuhan, Tokopedia juga menyediakan beragam metode pembayaran yang mudah. Mulai dari transfer, kredit, sampai uang elektronik. 

Kamu cukup pilih barang yang dibutuhkan, lalu pilih metode pembayaran. Jangan lupa isi alamat yang lengkap dan barang akan sampai pada rumahmu. 

Untuk promo yang ditawarkan Tokopedia pun banyak. Mulai dari Kejar Diskon Hingga 99%, Kupon THR Cashback hingga 1 Juta, Bebas Ongkir Sepuasnya ke Seluruh Indonesia, dan Kegiatan Donasi melalui Kotak Amal Tokopedia Salam. 

Dengan belanja di Tokopedia, kebutuhan Bulan Ramadan kamu bakal terpenuhi dan kamu juga bisa bandingkan harga agar lebih hemat. Tak hanya itu, dijamin barang sampai di tujuan. 

Ayo, Bagi Bagi Semangat Ramadan di Tokopedia. Cek, Sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.