Sukses

Sejumlah Pengguna Keluhkan Kaca Kamera Galaxy S20 Ultra Tiba-Tiba Pecah

Sejumlah pengguna Galaxy S20 Ultra membanjiri forum Samsung US Community dengan laporan mengenai percahnya kaca pelindung kamera belakang Galaxy S20 Ultra.

Liputan6.com, Jakarta - Ada-ada saja masalah yang menimpa Galaxy S20 Ultra, smartphone paling premium di seri Samsung Galaxy S20. Sebelumnya, pengguna mempermasalahkan autofocus kamera yang tidak berfungsi.

Kini, sejumlah pengguna Galaxy S20 Ultra membanjiri forum Samsung US Community yang melaporkan kaca pelindung kamera belakang Galaxy S20 Ultra pecah.

Anehnya, sebagaimana dikutip dari laman Gizmochina, Jumat (1/5/2020), pecahnya kaca pelindung kamera Galaxy S20 Ultra ini karena alasan tidak jelas.

Para pengguna melaporkan masalah ini sejak perangkat mulai dikirimkan kepada mereka.

Pengguna keluhkan kaca pelindung kamera Galaxy S20 Ultra pecah tanpa sebab jelas (Foto: Gizmochina)

Kebanyakan pengguna yang mengeluh perangkat Galaxy S20 Ultra rusak mengklaim telah memakaikan case (pelindung) berkualitas bagus. Selain itu, perangkat juga diklaim tidak pernah terjatuh sebelumnya.

Sejumlah pengguna menyebut, sebelum kaca pelindung kamera pecah, kaca mengalami baret halus seukuran rambut. Hal ini pun memperburuk kemampuan zooming kamera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pecah Hingga Berlubang

Sementara, sejumlah pengguna lainnya menyebut, kaca kamera itu pecah begitu saja hingga berlubang. Samsung belum menanggapi masalah ini karena tampaknya keluhan hanya terjadi pada beberapa pengguna.

Dengan begitu, sejumlah pengguna harus merogoh uang untuk memperbaiki kaca pelindung kamera Galaxy S20 Ultra.

Sekadar informasi, para pengguna yang menggunakan Samsung Premium Care akan dikenakan biaya servis sebesar USD 100 alias Rp 1,6 jutaan dengan kurs dolar saat ini. Sementara, mereka yang tidak ikut program Samsung Premium Care akan dikenakan biaya servis USD 400 atau sekitar Rp 5,9 jutaan.

Tentunya jumlah tersebut cukup besar jika harus melakukan penggantian. Padahal, harga Galaxy S20 Ultra sendiri sudah lebih dari USD 1.400 (mencapai Rp 20 jutaan).

3 dari 3 halaman

Keluhkan Masalah Performa di Galaxy S20 Ultra Versi Exynos

Beberapa waktu lalu, sebagaimana dilaporkan Gizmochina, Selasa (14/3/2020), sejumlah pengguna melaporkan beberapa masalah. Misalnya pada autofokus kamera, pemanasan bodi, serta kinerja baterai pada unit Galaxy S20 Ultra mereka.

Para pengguna ini mengeluhkan masalah terjadi pada Galaxy S20 Ultra mereka lewat forum Samsung Community dan Twitter.

Masalah paling banyak dialami pengguna adalah autofokus di kamera utama perangkat terbaru Samsung ini.

Autofokus memang jadi masalah utama di Galaxy S20 Ultra sejak perangkat ini dirilis awal Februari lalu.

Pengguna melaporkan, autofokus kamera utama Galaxy S20 Ultra mereka lambat mengenali objek. Bahkan, kadang kamera juga gagal mengunci fokus.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini