Sukses

Besok, 16 Tim Siap Tanding di PMPL SEA Perebutkan Total Hadiah Rp 2,3 Miliar

Pada turnamen PMPL SEA Finals Season 1, ada 16 tim esports terbaik Se-Asia Tenggara yang siap tanding memperebutkan total hadiah Rp 2,3 miliar dan tiket emas ke turnamen dunia.

Liputan6.com, Jakarta - 16 tim esports PUBG Mobile terbaik di Asia Tenggara siap bertanding di acara esports PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA) Finals Season 1 besok.

Jadi salah satu ajang liga esports PUBG Mobile terbesar di Asia Tenggara, pertandingan ini akan digelar dalam tiga hari berturut-turut mulai dari 1 Mei hingga 3 Mei 2020.

Pada turnamen PMPL SEA Finals Season 1, Tencent Games, selaku penyelenggara berhasil mengumpulkan 16 tim esports terbaik yang berasal dari 3 pemenang teratas PMPL Regional dari 4 negara, yakni Indonesia, Malaysia/Singapore, Thailand dan Vietnam.

Sementara itu, ada 3 tim dari Wildcard PMCO, yaitu Blacklist International, Orange Esports.CG, dan Yangon Galactico; dan 1 pemenang PUBG Mobile Club Open 2019 yaitu RRQ Athena.

Tim esports yang akan mewakili Indonesia, yakni Bigetron Red Alliens, Morph Team dan Onic Esports. Sedangkan Malaysia/Singapura akan diwakili oleh Team Secret, Yoodo Gank dan Bigetron AROV.

Lalu Thailand diwakili oleh Illuminate The Murder, Golden Cat, dan Kings of Gamers Club. Negara Vietnam, ada diwakilli oleh 3 tim yakni Box Gaming, TalenT, dan BadBoy.

“Untuk memastikan kompetisi ini berlangsung fair, PMPL SEA Finals Season 1 akan meluncurkan sistem replay," Ungkap Gaga Li, Head of PUBG Mobile Esports untuk Asia Tenggara, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Kamis (30/4/2020).

Ia menambahkan, "Hal ini untuk memastikan setiap detail permainan dapat diperiksa dan diawasi sewaktu-waktu."

"Kami juga menyiapkan sebuah layanan jaringan khusus untuk area Asia Tenggara, agar dapat memastikan pertandingan PUBG Mobile berjalan dengan stabil dan meminimalisir gangguan yang tidak diharapkan terjadi,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berebut Total Hadiah Rp 2,3 Miliar dan Tiket Emas

PUBG Mobile x Resident Evil 2. (Doc: PUBG Mobile)

Lebih lanjut, 16 tim esports ini akan bersaing untuk mendapatkan total hadiah uang sebesar USD150.000 atau setara dengan Rp 2,3 miliar.

Selain itu, kompetisi ini juga akan memberikan 2 tiket langsung kepada 2 tim teratas untuk bisa lolos ke PUBG Mobile Pro League World League.

Apabila 2 tim teratas adalah tim yang sudah memiliki slot sebelumnya di PUBG Mobile World League, maka slot tersebut akan diberikan ke posisi dibawahnya.

 

3 dari 3 halaman

Live Streaming di Facebook PUBG Mobile

PUBG Mobile (Dok.PUBG Mobile/Tencent Games)

PMPL SEA Finals Season 1 rencananya akan ditayangkan secara live streaming di masing-masing negara dan disajikan dengan konten yang telah di lokalisasi.

Untuk Indonesia, komunitas PUBG MOBILE di Tanah Air akan berkesempatan menyaksikan turnamen yang dipandu oleh shoutcaster yang berbahasa Indonesia dan live streaming di official channel Facebook Gaming PUBG Mobile (@PUBG Mobile).

Khusus di negara Indonesia dan Thailand, PUBG Mobile akan mengimplementasikan teknologi video Augmented Reality (AR) saat pertandingan ditayangkan.

Bila jumlah penonton telah mencapai angka yang ditetapkan oleh penyelenggara, penonton akan mendapatkan hadiah “in-game reward”.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini