Sukses

Pentagon Ungkap Tabir Misteri Keberadaan UFO

Pihak Pentagon merilis tiga video singkat yang mendokumentasikan interaksi Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) dengan benda terbang tak dikenal (Unidentified Flying Objects, UFO)

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, pihak Pentagon merilis tiga video singkat yang mendokumentasikan interaksi Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) dengan benda terbang tak dikenal (Unidentified Flying Objects, UFO).

Hingga saat ini, video tersebut masih dirahasiakan keberadaanya karena ditakutkan akan memperlihatkan "kemampuan atau sistem yang sensitif."

Namun sekarang, video tersebut sudah muncul di internet dan tersedia secara gratis untuk ditonton oleh warga internet.

Dikutip dari ABC News via IGN, Kamis (30/4/2020), pertemuan atau interaksi dengan UFO ini terjadi pada 2004 dan 2015, dan sempat bocor ke publik pada 2007 dan 2017.

Departemen Pertahanan mengklaim, video ini dirilis ke publik untuk menjernihkan spekulasi dan dugaan tentang kabar interaksi tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ingin Pakai Istilah UFO

Ilustrasi UFO (AFP)

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Departemen Pertahanan pun berusaha keras untuk tidak menggunakan istilah UFO. Mereka mengacu untuk menggunakan istilah anomali fenomena udara yang tidak dikenal.

Dari video, banyak yang percaya ini sebagai tanda alien (makhluk luar angkasa) itu benar-benar ada. Entah itu alien atau bukan, informasi ini sudah ada di area publik sekarang.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini