Sukses

Praktis, Beli Tiket MRT Pakai Aplikasi!

Sekarang beli tiket bisa di aplikasi MRT-J menggunakan metode pembayaran Dompet Digital DANA.

Liputan6.com, Jakarta Kangen nggak sih keluar rumah? beraktivitas ke kantor, sekolah, jalan - jalan, atau naik transportasi umum di Jakarta, naik Moda Raya Terpadu (MRT) misalnya.

Yap, transportasi umum ini kini telah menjadi primadona masyarakat, khususnya warga Jakarta. Selain nyaman, MRT merupakan transportasi umum yang lebih cepat dan bebas dari kemacetan Ibukota.

Namun, karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), MRT memiliki imbauan yang perlu ditaati oleh penumpang MRT. Mulai dari jam operasional, jumlah penumpang, hingga jumlah stasiun yang dibatasi pengoperasiannya. 

Walaupun demikian, untuk para penumpangnya, MRT telah menghadirkan aplikasi MRT-J yang bisa dimanfaatkan untuk membeli tiket MRT dari aplikasi tersebut. 

Agar lebih praktis, pengguna MRT bisa beli tiket pada aplikasi MRT-J menggunakan metode pembayaran Dompet Digital DANA. 

Caranya, kamu bisa mengunduh aplikasi MRT-J dahulu, bisa melalui Apple Store atau Play Store. Lalu log in dengan email, Facebook, atau Twitter. 

Setelah itu, beli tiket MRT dengan memilih stasiun keberangkatan dan tujuanmu hingga nantinya akan muncul tarif yang harus kamu bayar. Pastikan tiketmu sudah benar, lalu klik beli tiket dan pilih DANA sebagai metode pembayaran. Di bagian ini, kamu akan diminta untuk menghubungkan akun DANA milikmu ke aplikasi MRT-J. Jika sudah, ikuti langkah selanjutnya sampai pembayaran berhasil. 

Setelah pembayaran berhasil, kamu akan mendapatkan QR Code yang bisa digunakan untuk masuk peron MRT. Kamu cukup pindai QR Code ke alat pemindaian khusus QR Ticketing pada pintu masuk.

Nah, sebagai tambahan aja, selain cara tadi, akun DANA juga bisa kamu hubungkan langsung melalui menu Pengaturan di aplikasi MRT-J lho. Kamu hanya perlu masuk ke menu tersebut, pilih Penyedia Pembayaran, dan kemudian pilih DANA. Setelah itu tinggal masukan nomor ponsel yang terdaftar di DANA dan PIN kamu, dan akun DANAmu pun sudah akan langsung terhubung.

 

Lebih mudah dan praktis kan? Selain bisa digunakan untuk pembayaran kebutuhan sehari-hari, DANA juga memudahkan kamu untuk membayar transportasi umum. 

Yuk, download DANA sekarang!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini