Sukses

Apple Turunkan Harga iPhone di Tiongkok

Model iPhone yang dibanderol lebih murah ini adalah iPhone 11 dan iPhone SE terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Harga iPhone di Tiongkok turun karena perusahaan berbasis di Cupertino, AS itu memberikan diskon atau potongan harga.

Mengutip Reuters, Rabu (29/4/2020), model iPhone yang dibanderol lebih murah ini adalah iPhone 11 dan iPhone SE terbaru. Potongan harga ini disebut telah memberikan efek positif terhadap perusahaan di tengah permintaan smartphone secara global yang mengalami penurunan karena pandemi Covid-19.

Analis pasar di Evercore, Amit Daryanani menyebut Apple merupakan perusahaan smartphone yang memiliki posisi tawar baik pada saat ini.

"Dibandingkan dengan kebanyakan perusahaan lainnya, Apple berada di posisi lebih baik dan situasi perusahaan akan pulih lebih cepat setelah pandemi Covid-19 selesai," ujar Amit.

Bagi Apple, Tiongkok merupakan salah satu pasar penting. Negara beribukotakan Beijing itu berkontribusi sekitar 15 persen atas pemasukan perusahaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apple iPhone SE 2020

Belum lama ini Apple resmi merilis smartphone terbaru mereka, yakni iPhone SE (2020).

Jadi penerus seri ikonik yang diluncurkan pada 2016, iPhone SE teranyar ini dijual seharga USD 399 atau setara Rp 6,2 jutaan untuk varian memori 64GB.

iPhone SE generasi kedua ini dilengkapi dengan prosesor bionik A13 buatan perusahaan. Walau hanya memiliki layar HD 4,7 inci dan resolusi 720p, Apple mengklaim layar di smartphone barunya ini sudah mendukung teknologi Dolby Vision dan HDR10.

Tak hanya itu, Apple juga kembali munculkan tombol Touch ID ikonik di iPhone SE (2020) ini dan mempertahankan kemampuan haptic touch yang dapat dipakai untuk memilih foto, preview pesan, dan masih banyak lagi.

 

3 dari 3 halaman

Kamera iPhone SE 2020

Untuk keperluan fotografi, iPhone SE dilengkapi dengan kamera serupa dengan milik iPhone 8.

iPhone SE baru ini dilengkapi sensor kamera 12MP f1/1.8 berkemampuan merekam video beresolusi 4K dengan 60fps.

Adapun kamera depan ponsel pintar baru milik Apple ini hanya memiliki sensor berkemampuan 7MP.

Dalam hal konektivitas, iPhone SE (2020) sudah dilengkapi dengan WiFi 6, Gigabit LTE, dan fitur dual SIM (meskipun SIM keduanya hanya eSIM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini