Sukses

Tri Indonesia Donasikan Rp 10 Miliar untuk Bantu Mitigasi Covid-19

Operator seluler Tri Indonesia mendonasikan Rp 10 miliar untuk membantu menopang upaya mitigasi Covid-19 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler Tri Indonesia mendonasikan Rp 10 miliar untuk membantu menopang upaya mitigasi Covid-19 di Indonesia.

Tri menyerahkan bantuan melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia. Yayasan yang didirikan sejak 2018 ini aktif mengirimkan bantuan untuk korban bencana dan membantu upaya pembangunan di pelosok negeri.

Nantinya, yayasan akan menggunakan donasi dari Tri Indonesia untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan medis yang kini sedang tinggi-tingginya.

Sebelum donasi ini, Tri Indonesia bekerja sama dengan UNICEF untuk membuka kanal donasi pelanggan.

Tri Indonesia juga memberikan kartu perdona dan internet gratis kepada lebih dari 12 ribu tenaga medis, pasien, dan relawan di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. CEO Hutchison 3 Indonesia (Tri) Cliff Woo mengatakan, mitigasi Covid-19 perlu partisipasi dari semua pihak.

"Donasi Rp 10 miliar ini merupakan bagian dari upaya berjalan Tri dalam membantu pahlawan garis depan penanganan Covid-19," kata Cliff Woo dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Rabu (29/4/2020).

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir memberikan piagam sebagai ucapan terima kasih kepada Tri Indonesia atas donasi ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Jaga Jarak Fisik

"Donasi dari para donatur merupakan wujud dari komitmen BUMN yang bersinergi dengan pihak Swasta, BUMD, dan BUMDes. Sinergi tersebut menghasilkan ekosistem sehat yang terbangun bukan hanya dalam bisnis, tetapi juga dalam gotong-royong dalam melawan pandemi Covid-19," kata Erick.

Pihak BUMN pun akan terus mengajak berbagai pihak untuk bergotong royong melawan Covid-19.

Dalam upaya memitigasi dampak dari pandemi yang tengah berlangsung, Tri juga mendukung imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk menjaga jarak fisik.

3 dari 3 halaman

Pastikan Layanan Jalan Terus

Tri memastikan tersedianya layanan internet dan menyediakan produk-produk yang relevan seperti kartu perdana AlwaysOn 1GB yang menyediakan akses gratis ke aplikasi e-learning Edmodo selama satu bulan, serta paket data AlwaysOn Unlimited yang memberikan akses unlimited ke semua aplikasi.

Tri Indonesia juga berupaya yang terbaik untuk membantu penggunanya dapat bekerja, belajar, bersosialisasi, dan menikmati hiburan dengan nyaman dari rumah.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini