GrabWheels Hadir di RS Wisma Atlet untuk Bantu Mobilitas Tenaga Medis Covid-19

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 28 Apr 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 28 Apr 2020, 11:05 WIB
GrabWheels
Perbesar
GrabWheels hadir di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran untuk membantu mobilitas tenaga kesehatan (Foto: Grab Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Layanan GrabWheels kini hadir di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran untuk membantu mempercepat mobilitas tenaga kesehatan.

Hal ini terlaksana setelah Grab Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan Tim Gabungan Pengelolaan Wisma Atlet sebagai RS Darurat Covid-19.

Berdasarkan nota kesepahaman tersebut, Grab menyediakan 90 unit GrabWheels untuk tenaga kesehatan supaya mereka bisa bergerak lebih cepat di sekitar kompleks wisma atlet.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, "Pekerjaan yang dilakukan di RS Darurat Wisma Atlet sangatlah penting. Dengan kerja sama Kementerian BUMN untuk menyediakan layanan GrabWheels gratis di rumah sakit, kami berharap bisa membantu mobilitas saat mereka menjalankan tugasnya."

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyebut teknologi yang disediakan Grab melalui GrabWheels merupakan bentuk gotong royong dalam melawan Covid-19.

"Kementerian BUMN terus bersinergi dengan banyak pihak swasta, tidak hanya dalam melakukan kegiatan sosial, tetapi juga mencari solusi terbaik," kata Erick dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Selasa (28/4/2020).

2 dari 3 halaman

Percepat Mobilitas

GrabWheels
Perbesar
GrabWheels hadir di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran untuk membantu mobilitas tenaga kesehatan (Foto: Grab Indonesia)

Salah satu pengguna GrabWheels di RS Darurat Wisma Atlet Mayor Laut Dandung Ruskar yang bertugas sebagai Apoteker Penanggung Jawab Apotek di RS Darurat menyebut, dengan menggunakan GrabWheels, ia bisa mengambil donasi dan obat di pos 1 dan pos 2 dengan cepat.

Sekadar informasi, GrabWheels akan ditempatkan di 4 menara di kawasan Rumah Sakit Darurat Covid-19. Setiap titik akan dikelola oleh station manager yang akan bertanggung jawab selama 24 jam untuk memberikan informasi dan juga pemeliharaan penggunaan skuter listrik ini.

Pihak Grab menyebut, kehadiran GrabWheels yang ramah lingkungan dan tidak bersuara keras cocok dioperasikan di area rumah sakit yang membutuhkan ketenangan.

3 dari 3 halaman

Disemprot Disinfektan Tiap 2 Jam

Ilustrasi GrabWheels.
Perbesar
Ilustrasi GrabWheels Kredit: Grab

Untuk terus menjaga sanitasi penggunaan GrabWheels, semua skuter akan dibersihkan dengan disinfektan setiap dua jam dan akan disediakan hand sanitizer di setiap titiknya.

Petugas medis yang bertugas dan Satgas Covid-19 akan dapat menggunakan skuter GrabWheels secara gratis sebagai solusi mobilitas di area Rumah Sakit Darurat dengan memilih eScooter di aplikasi Grab mereka.

“Grab akan terus berupaya memberikan solusi dan layanan terbaik untuk bisa membantu garda terdepan untuk melawan Covid-19," kata Ridzki.

(Tin/Why)

Lanjutkan Membaca ↓