Sukses

3 Aplikasi Alquran Gratis yang Wajib Diinstal

Berikut ini aplikasi Alquran gratis yang layak kamu instal di smartphone untuk melengkapi ibadah kamu di bulan suci Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan adalah salah satu momen yang tepat untuk membaca Alquran, khususnya bagi kamu yang jarang membaca Alquran di bulan lainnya.

Membaca Alquran memiliki banyak kebaikan, terlebih Allah SWT akan melipatgandakan pahala pada setiap amalan yang dilakukan oleh umat Islam di bulan suci ini.

Berkat teknologi, kamu bisa membaca Alquran di mana pun dan kapan pun lewat aplikasi smartphone. Bahkan, kamu bisa mengetahui terjemahannya.

Tanpa panjang lebar, berikut ini aplikasi Alquran gratis yang layak kamu instal di smartphone.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Al Quran Indonesia

Aplikasi Alquran ini dilengkapi dengan terjemahan Bahasa Indonesia dan audio mp3 murottal full, 114 surah atau 30 juz tanpa pembatasan.

Menariknya, Al Quran Indonesia bisa dibaca secara offline dan tampilan antarmukanya pun user friendly dan intuitif.

Kamu pun bisa membaca Alquran dengan mode layar lanscape atau portrait. Juga tersedia tema terang dan gelap (dark mode).

Untuk memudahkan penggunaan, aplikasi besutan Andi Unpam ini juga memungkinkan kamu melihat kata per kata terjemahan berdasarkan dari Arabic-nya ke Bahasa Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

2. Quran for Android

Sesuai namanya, aplikasi ini dikhususkan untuk perangkat berbasis Android. Beberapa fitur yang ditawarkan Quran for Android antara lain pemutaran audio, bookmark, menandai, dan berbagi.

Ada juga mode malam serta terjemahan/interpretasi yang mendukung lebih dari 20 bahasa berbeda.

Ditambah ada lebih dari 15 resitasi audio dengan dukungan fitur highlighting (ketuk layar untuk membuka audio toolbar).

 

4 dari 4 halaman

3. Al'Quran Bahasa Indonesia

Lewat aplikasi ini kamu bisa membaca Alquran dalam Bahasa Indonesia. Tersedia pula warna tajwid untuk membantu membacanya, namun hanya dua surah pertama yang tersedia dalam versi gratis.

Aplikasi Al'Quran Bahasa Indonesia juga sangat intuitif. Kamu cukup geser dari kiri ke kanan untuk menuju surah sebelumnya atau dari kanan ke kiri untuk menuju surah berikutnya.

Platform Islami besutan pengembang Seconda Variante ini juga menyediakan fitur audio dan memungkinkan kamu menjelajahi surat dan ayat.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini