Dirumorkan Wafat, Warganet Ramaikan Twitter dengan Tagar Kim Jong Un Dead

Oleh Yuslianson pada 26 Apr 2020, 09:27 WIB
Diperbarui 26 Apr 2020, 13:17 WIB
Kim Jong-un Resmikan Samjiyon sebagai Kota Modern
Perbesar
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un (kedua kanan) menggunting pita untuk menandai selesainya pembangunan Kota Samjiyon, Korea Utara, Senin (2/12/2019). Samjiyon merupakan sebuah kota baru yang dibangun di dekat Gunung Paektu. (STR/AFP/KCNA MELALUI KNS)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rumor yang menyebutkan Kim Jong Un meninggal dunia meramaikan ranah media sosial Twitter. Tagar #KimJongUnDead pun langsung trending topic.

Kabar ini mencuat setelah sejumlah media asing memberitakan Pemimpin Korea Utara itu telah meninggal dunia karena komplikasi saat operasi jantung awal bulan ini, sebagaimana dilansir The International Business Times.

Walau belum dikonfirmasi atau dibantah oleh pihak pemerintah Korea Utara, warganet pun berbondong-bondong penuhi lini masa Twitter dengan #KimJongUnDead.

Tak hanya itu, kata kunci atau keyword terkait dengan Kim Jong Un pun mulai merambat naik trending topic, seperti Korea Utara dan Korut.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (26/4/2020), #KimJongUnDead sudah dicuitkan sebanyak 488 ribu kali.

Beragam reaksi pun diposting oleh warganet. Mereka ada yang penasaran apakah kabar meninggal dunia pimpinan Korea Utara itu benar, dan lainnya bertanya-tanya tentang siapa sosok pengganti orang nomor satu di Korea Utara tersebut.

Berikut ini adalah rangkuman komentar warganet.

2 dari 2 halaman

Cuitan Warganet Lainnya

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un (AFP/Saul Loeb)

(Ysl/Why)

Lanjutkan Membaca ↓