Sukses

Waze Munculkan Fitur Pencarian Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah tersebut, Waze telah menambahkan titik-titik pusat pemeriksaan medis dan rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia pada petanya.

Liputan6.com, Jakarta - Waze, aplikasi di perangkat mobile yang populer di Android dan iOS ini memperkenalkan fitur baru untuk membantu penggunanya di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Dengan jumlah kasus yang dilaporkan terus meningkat, pemerintah Indonesia pun secara terus menerus melakukan upaya-upaya pencegahan dan mitigasi untuk mengendalikan laju penyebaran virus tersebut.

Adapun cara yang dilakukan adalah dengan menyiapkan 132 rumah sakit rujukan di seluruh kota di Indonesia.

Menyikapi situasi ini dan dalam rangka mendukung upaya pemerintah tersebut, Waze telah menambahkan titik-titik pusat pemeriksaan medis dan rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia pada petanya.

Cukup dengan memasukkan kata kunci seperti “COVID”, “covid”,“coronavirus”, “corona virus”, dan “rumah sakit corona”, pengguna Waze dapat untuk menemukan lokasi-lokasi pusat pemeriksaan terdekat.

Aplikasi Waze hadirkan fitur pencarian Rumah Sakit rujukan Covid-19. (Doc: Liputan6.com)

“Waze berkomitmen untuk membantu para pengemudi agar tetap aman selama Covid-19 masih mewabah, dengan memberikan informasi akurat dan up-to-date mengenai lokasi penutupan jalan, perawatan, dan pemeriksaan kesehatan terkait,” tulis Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia dalam keterangan resminya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambahkan Ikon Penutupan Jalan

Ilustrasi aplikasi Waze (AFP Photo)

Lebih lanjut, sangat penting untuk diketahui demam, batuk, sakit tenggorokan, kelelahan, dan sesak napas adalah beberapa gejala dari penyakit ini.

“Jika pengguna kami mengalami gejala-gejala tersebut, mereka sangat disarankan untuk melakukan prosedur pemeriksaan di rumah sakit terdekat, yang dapat mereka temukan lokasinya di Waze.

Secara global, Waze juga telah menambahkan penutupan jalan, pusat pemeriksaan medis, dan fitur pengingat pop-up terkait–didukung oleh komunitas Map Editor.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini