Sukses

Realme Konfirmasi Kehadiran Realme Band di Indonesia

Realme baru saja mengumumkan produk AIoT terbaru besutannya yang akan hadir di Indonesia adalah sebuah smartband.

Liputan6.com, Jakarta - Realme memastikan menambah produk AIoT ((Artificial Intelligence dan Internet of Things) anyar besutannya. Perusahaan asal Tiongkok itu baru saja mengumumkan akan menghadirkan Realme Band untuk pasar Indonesia.

Realme Band merupakan produk AIoT kedua yang diperkenalkan Realme di Indonesia, setelah sebelumnya merilis Realme Buds Air. Rencananya, kehadiran perangkat baru ini akan dilakukan pada 28 April 2020.

"Saya sangat senang mengumumkan kami akan meluncurkan perangkat AIoT kedua kami di Indonesia dalam bentuk smartband yang penuh gaya dan warna, yakni Realme Band," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam keterangan resmi, Kamis (23/4/2020).

Menurut Palson, perangkat ini hadir dengan layar besar dan penuh warna. Layar itu dapat menampilkan sejumlah data pengguna, mulai dari waktu, langkah, termasuk notifikasi aplikasi.

Smartband ini hadir dengan tombol sentuh untuk pengoperasian layar. Realme membenamkan lima tampilan jam yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna.

Realme Band dibekali dengan sensor detak jantung PPG presisi tinggi, yang mampu mengukur detak jantung secara aktual. Ada sembilan mode olahraga yang didukung perangkat ini, mulai dari berjalan, berlari, hingga yoga.

Hingga sekarang, belum ada informasi mengenai harga Realme Band di Indonesia. Karenanya, masih perlu menunggu pengumuman resmi yang akan dilakukan pekan depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kabar Soal Realme Band Sejak Awal Tahun

Informasi mengenai kehadiran smartband besutan Realme ini sebenarnya sudah diketahui sejak awal tahun ini. Hal itu diketahui dari pernyataan CEO Realme India Madhav Sheth.

Dikutip dari NDTV, Realme memiliki rencana tidak sekadar menjadi perusahaan smartphone, tapi menjadi merek teknologi dan gaya hidup terbesar di India.

Untuk itu, dia mengatakan Realme akan merilis lebih banyak produk dan salah satunya adalah smartband atau fitness band.

"Berbicara soal fitness band, saya dapat mengatakan bahwa kami sedang mengerjakannya, dan kamu mungkin akan melihatnya pada paruh pertama 2020," tuturnya.

Sayang, Sheth tidak membahas lebih lanjut mengenai spesifikasi maupun fitur yang ada di perangkat itu. Namun besar kemungkinan perangkat ini masih akan dibanderol dengan harga terjangkau, seperti produk AIoT sebelumnya. 

3 dari 3 halaman

Realme Resmi Luncurkan Buds Air, True Wireless Earphone Terjangkau

Sebelumnya, Realme telah resmi memperkenalkan aksesoris audio terbaru besutannya, yakni Realme Buds Air. Earphone ini diperkenalkan bersama dengan peluncuran Realme X2 di India.

Kehadiran Realme Buds Air menambah jajaran aksesoris audio dari Realme yang sudah meluncur lebih dulu, seperti Realme Buds dan Realme Buds Wireless.

Dikutip dari GSM Arena, earphone ini hadir dengan casing plastik yang sudah mendukung wireless charging. 

Mirip AirPods, earphone ini dapat langsung terhubung dengan smartphone begitu casing dibuka. Selain itu, Realme Buds Air juga mendukung protokol Google Fast Pair yang memungkinkan koneksi lebih cepat. 

Untuk mendukung performanya, earphone ini dibekali chip R1 dan bluetooth 5.0. Realme juga menyertakan Gaming Mode yang diklaim dapat mengurangi lag suara hingga 120ms.

Masing-masing earphone memiliki dua mikrofon, satu untuk panggilan dan satunya untuk in-call noise cancellation.

Kemampuan earphone ini ditunjang pula 12 mm bass booster untuk menghasilkan suara lebih lebih jernih. Sayang, Realme tidak mengungkap kapasitas baterai yang dimiliki earphone ini.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini