Sukses

Northstar Group Rampungkan Tahap Pertama Flagship Fund Kelima

Northstar Group mengumumkan perampungan tahap pertama pendanaan untuk Northstar Equity Partner V Limited (Northstar V).

Liputan6.com, Jakarta - Northstar Group mengumumkan perampungan tahap pertama pendanaan untuk Northstar Equity Partner V Limited (Northstar V).

Perusahaan private equity ternama di Asia Tenggara itu mengatakan, Northstar V adalah kelanjutan dari strategi perusahaan untuk berinvestasi di berbagai perusahaan pada tahap pertumbuhan di Indonesia dan negara lainnya di Asia Tenggara.

Selain itu, Northstar juga menyasar beberapa investasi terpilih di perusahaan pada tahap early stage.

"Keberhasilan flagship fund kelima kami di tengah ketidakpastian kondisi saat ini membuktikan kemampuan Northstar Group dalam mengembangkan perusahaan-perusahaan dalam portofolionya serta penciptaan nilai tambah bagi investor kami," ujar Patrick Walujo, Co-Founder dan Managing Partner dari Northstar Group dalam keterangan tertulis.

Northstar V akan difokuskan pada sektor yang menjadi kunci penggerak ekonomi Asia Tenggara, antara lain konsumsi, keuangan, ekonomi digital, serta pemulihan dari pandemi COVID-19.

Pasar Asia Tenggara pada umumnya dan Indonesia khususnya menawarkan peluang investasi jangka menengah dan panjang yang menarik dengan didukung oleh pertumbuhan yang pesat. Pertumbuhan ini akan dipacu faktor demografis yang menguntungkan, peningkatan konsumsi dan standar ekonomi masyarakat, serta kemajuan edukasi dan digitalisasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total Dana Kelolaan

"Dalam situasi yang penuh ketidakpastian ini, kami ingin menjadi penyedia permodalan dan mitra pilihan bagi pemilik bisnis dalam mengelola tantangan serta memaksimalkan kesempatan di masa depan," tutur Glenn Sugita, Co-Founder dan Managing Partner di Northstar Group.

Glenn menyebut perusahaan akan "terus menghadirkan tidak hanya kapital untuk perusahaan portofolio kami, melainkan juga keahlian dan pengalaman yang kami dapatkan di berbagai sektor dan siklus bisnis."

Tahap pertama pendanaan ini mewakili sekitar sepertiga total target Northstar V senilai USD 800 juta. Angka ini setara dengan dua flagship funds Northstar Group sebelumnya. Perampungan tahap pertama Northstar V, kini Northstar Group memiliki lebih dari USD 2 miliar dana kelolaan.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini