Sukses

XL Axiata Prediksi 20 Persen Lonjakan Layanan Data selama Ramadan dan Lebaran

Plt Chief Techology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, memperkirakan akan terjadi peningkatan trafik layanan dibandingkan hari-hari biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Plt Chief Techology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, memperkirakan akan terjadi peningkatan trafik layanan selama Ramadan dan Lebaran 2020 dibandingkan hari-hari biasa. Untuk layanan data diperkirakan meningkat antara 15 hingga 20 persen.

"XL Axiata juga memperkirakan layanan percakapan mengalami peningkatan sekira 5 persen, sementara trafik SMS relatif akan stabil," ujar Gede seperti dikutip dari keterangan resmi XL Axiata, Kamis (23/4/2020).

Berdasarkan data trafik lebaran tahun sebelumnya, umumnya peningkatan akan terjadi di kota-kota yaitu Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Surabaya, Madura, Medan, Lampung, Makassar, Banjarmasin, dan Lombok.

Jumlah pelanggan XL Axiata saat ini mencapi lebih dari 56 juta dengan dukungan jaringan data 4G yang tersebar hingga pelosok-pelosok Indonesia. XL Axiata memiliki lebih dari 130 ribu BTS, termasuk lebih dari 54 ribu BTS 3G dan lebih dari 40 ribu BTS 4G.

Saat ini layanan 4G XL Axiata juga sudah hadir di lebih dari 425 kota/kabupaten di Indonesia. Jaringan XL Axiata juga ditopang fiber optik sepanjang lebih dari 45 ribu km yang membentang, dan menghubungkan berbagai wilayah dan kepulauan di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

XL Perkuat Jaringan Data Selama Ramadan dan Lebaran

Selain itu, perusahaan berkomitmen mendukung kebutuhan layanan telekomunikasi selama Ramadan dan Lebaran pada tahun ini. Persahaan mempersiapkan jaringan dan berbagai paket layanan untuk diakses di rumah melalui program #DiRumahLebihBaik dan #TerusSebarKebaikan.

Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan perusahaan telah meningkatkan kapasitas jaringan data hingag dua kali lipat. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama periode Ramadan dan mendukung kegiatan di rumah disebabkan pandemi Covid-19.

"Pada prinsipnya, kami akan ikut mendukung upaya untuk membuat pelanggan betah di rumah selama Ramadan, baik untuk beraktivitas produktif maupun beribadah. Itu semua akan bisa terlaksana dengan baik jika jaringan yang menopang program Ramadan juga memadai," ungkap Dian.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini