Sukses

Top 3 Tekno: Belva Devara Mundur dari Stafsus Presiden Tuai Perhatian

Mundurnya CEO Ruangguru Belva Devara dari posisi stafsus presiden menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (22/4/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Mundurnya CEO Ruangguru Belva Devara dari posisi stafsus presiden menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (22/4/2020).

Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari celah keamanan Zoom. Seorang pengguna mengaku smartphone diretas setelah dirinya menggunakan Zoom.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. CEO Ruangguru Belva Devara Undur Diri dari Posisi Stafsus Presiden

CEO edtech startup Ruangguru, Adamas Belva Devara mengundurkan diri dari posisi staf khusus (stafsus) presiden. Hal ini dia sampaikan melalui surat terbuka yang ditulis di akun Instagram pribadinya @belvadevara.

Pria yang akrab disapa Belva itu menyatakan tidak ingin polemik mengenai posisinya sebagai staf khusus presiden sekaligus CEO Ruangguru menjadi berkepanjangan.

"Saya mengambil keputusan yang berat ini karena saya tidak ingin polemik mengenai asumsi/persepsi publik yang bervariasi tentang posisi sebagai Staf Khusus Presiden menjadi berkepanjangan," tutur pria peraih dual degree dari Harvard dan Stanford University tersebut.

Baca selengkapnya di sini

2. Zoom Bisa Bobol Smartphone dan M-Banking? Cek Penjelasannya di Sini

Zoom saat ini tidak dimungkiri tengah menjadi sorotan publik karena sejumlah laporan mengenai masalah keamanan di platform-nya. Setelah marak Zoombombing, persoalan keamanan terbaru yang diduga ada di Zoom sempat dikeluhkan warganet Indonesia.

Berdasarkan penelusuran, keluhan ini dilayangkan oleh akun Twitter @akungangeninn. Akun tersebut sempat mengunggah kembali kisah akun lain yang mengaku iPhone miliknya sempat diakses pihak lain usai menggunakan Zoom.

Jadi, akun tersebut menceritakan setelah dia menggunakan Zoom dan membuka Instagram, tiba-tiba dia kehilangan kontrol terhadap perangkatnya. Awalnya, dia merasa hal itu wajar sebab tidak jarang iPhone miliknya mengalami lag.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Warganet Riuhkan Lini Masa Twitter dengan Ucapan Selamat Hari Kartini

Setiap tahunnnya, tanggal 21 April diperingati warga Indonesia sebagai Hari Kartini. Lahir pada 21 April 1897, wanita bernama lengkap Raden Adjen Kartini (RA Kartini) itu memang dikenal sebagai sosok pahlawan emansipasi perempuan.

Berkat jasanya yang tanpa lelah memperjuangkan hak agar perempuan bisa mendapat pendidikan yang sama dengan kaum laki-laki, wajar bilaman hari lahirnya diperingati sebagai Hari Kartini.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (21/4/2020), ucapan Selamat Hari Kartini, disertai dengan tagar #kartiniday dan keyword RA Kartini mengisi daftar trending topic di Twitter.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini