Sukses

Oppo Pastikan Boyong A92 ke Indonesia

Meski belum mengungkap banyak informasi, Oppo memastikan akan memboyong A92 ke Indonesia dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo memastikan pihaknya akan menghadirkan smartphone terbarunya A92 untuk pasar Indonesia. Informasi itu diungkap langsung oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, saat peluncuran secara Reno3 Pro secara online.

Kendati demikian, informasi soal smartphone ini masih belum diungkap sepenuhnya. Hanya beberapa informasi yang diungkap, seperti peluncurannya akan diadakan pada 1 Mei 2020 dan menggunakan chipset dari Qualcomm.

"Selain itu, Oppo A92 akan memiliki layar neo display, side fingerprint unlock, dan 48MP AI Quad Camera," tutur Aryo dalam penjelasannya, Selasa (21/4/2020).

Meski belum ada informasi lebih lanjut mengenai smartphone ini, sebenarnya sudah sejumlah rumor yang beredar mengenai Oppo A92 di internet sejak beberapa hari lalu.

Salah satunya adalah smartphone ini masuk dalam kategori menengah Oppo dan akan menggunakan chipset Snapdragon 655. Kabarnya, Oppo membenamkan RAM 8GB untuk smartphone ini.

Sementara layar A92 akan menggunakan panel FHD+ dan sudah menjalankan ColorOS 7 berbasis Android 10. Mengingat belum ada informasi pasti, menarik menunggu pengumuman resmi Oppo mengenai A92. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Reno3 Pro Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp 8 Jutaan

Di sisi lain, Oppo baru saja mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Reno3 Pro. Smartphone yang memiliki layar 6,4 inci ini hadir menyusul Reno3 yang telah diperkenalkan bulan lalu.

Mengingat hadir dengan nama Pro, smartphone ini jelas dibekali dengan spesifikasi lebih mumpuni ketimbang Reno3. Salah satu yang terlihat adalah kehadiran enam kamera di Reno3 Pro, yakni empat kamera di belakang dan dua kamera di depan.

Empat kamera belakang smartphone ini memiliki lensa yang masing-masing beresolusi 64MP (lensa utama), 13MP (telephoto), 8MP (ultrawide), dan 2MP (mono lens).

"Sementara kamera depannya hadir dengan desain punch hole 44MP untuk lensa utama dan depth sensor 2MP," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, saat peluncuran secara online, Selasa (21/4/2020).

Oppo Reno3 Pro dipersenjatai chipset MediaTek Helio P95, RAM 8GB, dan memori internal 128GB. Sebagai penunjang performanya, Oppo menyertakan baterai berkapasitas 4.025mAh yang sudah didukung VOOC Flash Charge 4.0 30W.

"Kemampuan VOOC Flash Charge di Oppo Reno3 Pro lebih baik dari pendahulunya. Dengan VOOC Flash Charge 30, smartphone ini bisa terisi 50 persen dalam waktu 20 menit," tutur Aryo menjelaskan lebih lanjut.

3 dari 3 halaman

Usung Hyperboost Game Engine

Untuk urusan gaming, smartphone ini dibekali fitur Hyperboost Game Engine. Aryo mengatakan dengan fitur ini, pengguna dapat mengoptimalkan pengalaman bermain gim, mulai dari frame rate hingga sensitivitas sentuhan.

Smartphone ini menjalankan Android 10 yang dibalut dengan ColorOS 7. Reno3 Pro juga dibekali sejumlah fitur penunjang, seperti sertifikasi TUV Rheinland, Dolby Atmos, Hi-Res Audio, dan Netflix HD.

Oppo menyematkan fitur pemindai sidik jari di layar untuk menunjang urusan keamanan. Untuk di Indonesia, Oppo Reno3 Pro dibanderol Rp 8.999.000 dan sudah dapat dipesan mulai hari ini.

"Bagi 1.000 pembeli pertama hingga 26 April, mereka akan mendapatkan secara gratis Oppo Enco Q1 senilai Rp 1.599.000," tutur Aryo menutup penjelasannya. Oppo Reno3 Pro tersedia dalam dua pilihan warna, yakni sky white dan midnight black.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.