Sukses

Ups, Huawei Kedapatan Pakai Foto DSLR untuk Promosi Seri P40 Pro

Warganet mendapati salah satu foto di dalam video promosi kompetisi memotret Huawei P40 Pro itu diambil menggunakan kamera SLD.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei baru saja memperkenalkan tiga smartphone terbaru, yakni P40, P40 Pro, dan P40 Pro Plus.

Memiliki kemampuan kamera smartphone terbaik saat ini, Huawei ketahuan mempromosikan foto hasil DSLR sebagai foto yang diambil menggunakan seri P40 Pro baru.

Perusahaan asal Tiongkok itu baru-baru ini mengadakan kompetisi memotret di platform Weibo, dengan memposting video berisi deretan foto yang diklaim diambil menggunakan smartphone baru Huawei.

Sayangnya, warganet mendapati salah satu foto di dalam video tersebut diambil menggunakan kamera SLD kelas premium, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Rabu (22/4/2020).

Adalah salah satu pengguna Weibo, yakni Jamie-hua, yang mendapati salah satu foto yang digunakan dalamm video itu tampil di portal foto 500px.

Adapun foto yang dipakai untuk promosi Huawei P40 Pro tersebut diambil oleh Su Tie menggunakan Nikon D850.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Huawei

Huawei P40 Pro. Liputan6.com/Iskandar

Huawei pun bereaksi cepat terhadap temuan warganet tersebut. Perusahaan meminta maaf atas kesalahannya, dan melaporkan hal itu terjadi karena editor mereka lalai.

Mereka melaporkan, salah satu editor telah salah menandai foto dalam video promosi itu sebagai "taken with Huawei smartphones" atau "diambil dengan smartphone Huawei".

Informasi, ini bukan pertama kali perusahaan raksasa di Tiongkok itu berbuat curang untuk mempromosikan kemampuan kamera smartphone mereka.

Perusahaan juga ketahuan memakai hasil kamera DSLR untuk mempromosikan kamera seri P30, dan sejumlah seri P sebelumnya lagi.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini