Sukses

Fotografer Ini Gelar Pameran Foto Online Berkonsep Photorythm, Apa Itu?

Fotografer Josua Alessandro mengumumkan akan menggelar pameran foto yang bertajuk Indonesia The Land of Hope secara online.

Liputan6.com, Jakarta - Fotografer Josua Alessandro mengumumkan akan menggelar pameran foto yang bertajuk Indonesia The Land of Hope. Konsep pameran foto ini disebut akan hadir dengan format berbeda dari sebelumnya.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (20/4/2020), pameran ini hadir dalam konsep Photorythm, yakni bentuk pameran yang ditampilkan dalam bentuk sinkronisasi foto dan musik.

Oleh sebab itu, pameran ini bekerja sama dengan sejumlah musisi, seperti Slank, Ernest Cokelat, Anggun, Ricky White Shoes & The Couples Company, The Brandals, Sore, Homogenic, Eva Celia, Leanna Rachel, dan Rock N Roll Mafia.

Nantinya, pameran ini akan diadakan secara online melalui akun Instagram Josua sendiri, yaitu @josuaalessandro. Adapun pameran ini digelar mulai 26 April hingga 22 Mei.

Keputusan untuk menggelar pameran secara online tidak lepas mulai diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta. Untuk itu, pameran foto yang awalnya akan digelar secara langsung ini harus mengalami perubahan format.

Josua juga mengatakan pameran ini sekaligus hadir untuk menemani umat Muslim yang akan menjalakan ibadah puasa di Bulan Ramadan. Terlebih, tahun ini umat Muslim harus beradaptasi dengan menjalani Bulan Ramadan di rumah, tanpa berkumpul atau buka puasa bersama.

"Melalui pameran ini, saya ingin memberikan alternatif baru hiburan berupa Photorythm untuk semua orang yang kini terpaksa tinggal di rumah karena PSBB," tuturnya.

Lewat pameran online ini, Josua berharap foto keindahan alam dan budaya Indonesia bisa menjadi pengingat agar masyarakat tetap bersatu dalam pandemi inii. Pameran ini juga bersifat non-komersil dan murni bentuk ekspresi berkesenian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Informasi soal Indonesia The Land of Hope

Sebagai informasi, Indonesia The Land of Hope merupakan pameran foto yang digelar oleh Josua dan diadakan di Doha, Qatar pada November 2019. Pameran ini bekerja sama dengan KBRI untuk memperat hubungan antara Indonesia dan Qatar.

Untuk di tahun ini, Josua berencana membawanya ke Indonesia. Namun dengan kondisi saat Indonesia yang berada di tengah pandemi saat ini, Josua memutuskan untuk mengubah bentuk pamerannya.

Kendati mengalami perubahan bentuk, tema yang diangkat tetap Indonesia The Land of Hope. Hanya pesan yang disampaikan dalam pameran ini sedikit bergeser.

"Dari tema keindahan menjadi tema menebar harapan bagi seluruh rakyat Indonesia yang kini tengah berusaha keluar dari efek pandemi berkepanjangan," tutur Josua.

Sebagai informasi, Josua merupakan travel photographer yang sudah berkecimpung selama 20 tahun di dunia fotografi. Dia juga sudah berkontribusi bagi beberapa publikasi travel di Indonesia maupun Asia.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.