Tantang Twitch dan YouTube, Facebook Akan Rilis Aplikasi Khusus Gim

Oleh Yuslianson pada 20 Apr 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 20 Apr 2020, 10:00 WIB
Ilustrasi Facebook
Perbesar
Ilustrasi Facebook (iStockPhoto)

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, Twitch dan YouTube adalah dua platform streaming paling populer di industri gim dunia. Namun, hal tersebut sepertinya akan berubah dengan kehadiran aplikasi khusus gim buatan Facebook.

Menurut laporan New York Times, Senin (20/4/2020), aplikasi milik Facebook ini akan melakukan kurasi dan fokus pada komunitas streaming.

Tak hanya fokus kepada gim-gim yang populer saat ini, aplikasi itu juga akan menyoroti gim kasual yang mungkin sudah dimainkan secara online, termasuk Words with Friends.

Aplikasi ini rencananya akan diperkenalkan Facebook pada 20 April, dan baru tersedia untuk perangkat Android. Sementara untuk versi iOS-nya akan segera meluncur dalam waktu dekat.

 

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Kalah Bersaing

(ilustrasi/guim.co.uk)

Bukan rahasia lagi mengapa Facebook meluncurkan aplikasi ini. Perusahaan ingin ikut bersaing dengan Twitch ataupun YouTube di platform streaing gim ini.

Meski Facebook mengincar posisi teratas, data Streamlabs dan Stream Hatchet menunjukkan Facebook masih harus berjuang keras untuk tumbuh.

Apakah aplikasi gaming milik Facebook ini akan sukses atau tidak, hanya waktu yang dapat menjawabnya.

Mengingat, tab Gaming di Facebook kurang sukses sejak diluncurkan. YouTube sendiri menutup aplikasi gim mereka pada 2019 setelah empat tahun.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓