Sukses

Grup Video Call WhatsApp Bakal Bisa Menampung Lebih dari 4 Orang?

WhatsApp kemungkinan akan menghadirkan kemampuan baru pada panggilan video/audio grup, yakni dengan menambahkan jumlah partisipan lebih dari 4 orang.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp tampaknya akan menghadirkan kemampuan baru pada panggilan video/audio grup, yakni dengan menambahkan jumlah partisipan lebih dari 4 orang.

Sekadar intomasi, saat ini panggilan suara atau video di WhatsApp terbatas hanya bisa dilakukan oleh 4 orang pengguna.

Mengutip informasi WABetaInfo, Minggu (19/4/2020), build terbaru WhatsApp yakni v2.2.128 memberikan petunjuk bahwa WhatsApp akan meningkatkan batasan untuk panggilan video atau audio di versi terbarunya nanti.

Tentu jika benar, hal ini merupakan keputusan yang tepat. Apalagi kini WhatsApp sudah dipakai oleh lebih dari 2 miliar pengguna per bulan.

Belum lagi, pandemi Covid-19 membuat banyak negara melakukan lockdown atau menyuruh masyarakatnya beraktivitas di rumah, demi menghentikan penyebaran virus corona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panggilan Video Jadi Penting Saat Pandemi Covid-19

Dengan banyaknya orang yang memakai WhatsApp untuk panggilan video dengan keluarga atau teman-teman, kehadiran batasan baru ini akan meningkatan pengalaman pengguna WhatsApp.

Kini, WhatsApp membatasi jumlah partisipan dalam sebuah grup video call sebanyak 4 orang saja.

Nantinya, kemungkinan update baru ini akan digulirkan bersamaan saat pengguna memperbarui aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi.

Jika ada software update di toko aplikasi, pastikan untuk selalu mengunduhnya, siapa tahu WhatsApp segera menggulirkan opsi tersebut.

3 dari 3 halaman

Enkripsi Panggilan

Tak hanya menambah jumlah partisipan dalam grup video call, WhatsApp juga tampaknya mengembangkan header panggilan baru.

Header panggilan baru ini sudah diluncurkan bersamaan dengan versi v2.20.129 pada Android. Namun untuk iOS, update ini sudah tersedia sejak beberapa waktu lalu.

Nah, header panggilan ini menginformasikan ke pengguna bahwa kini, panggilan telah dienkripsi end-to-end.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.