Sukses

Samsung Diam-Diam Pajang Galaxy Tab S6 Lite di Situs Resmi Indonesia

Galaxy Tab S6 Lite ternyata sudah sempat muncul di situs resmi Samsung Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mengungkap kehadiran tablet terbarunya, yakni Galaxy Tab S6 Lite. Meski belum resmi, produk itu ternyata sudah dipajang di situs resmi Samsung Indonesia.

Namun berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (16/4/2020), laman yang merujuk pada produk tersebut telah dihapus. Kendati demikian, informasi soal perangkat itu sudah telanjur diketahui.

Informasi soal tablet terbaru Samsung ini memang tidak jauh berbeda dari bocoran sebelumnya. Galaxy Tab S6 Lite memiliki layar berukuran 10,4 inci dengan desain unibodi berbahan metal.

Tablet ini dipersenjatai prosesor octa-core 2.3GHz. Samsung memang tidak menyebut nama chipset yang digunakan, tetapi kemungkinan besar tablet ini menggunakan Exynos 9611.

Galaxy Tab S6 Lite dibekali RAM 4GB dengan dua opsi memori internal, yakni 64GB dan 128GB. Memori itu masih dapat diperluas dengan microSD hingga 1TB.

Perangkat ini menjalankan Android 10 yang dibalut dengan One UI 2.0. Beralih ke sektor fotografi, tablet ini memiliki kamera depan 5MP dan kamera belakang 8MP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paket Penjualan Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Menariknya, Samsung turut menyertakan stylus S-Pen dalam penjualan produk ini. Aksesori lain yang juga dihadirkan adalah Book Cover, tapi produk itu dijual secara terpisah.

Memiliki baterai 7.040mAh, tablet ini sudah didukung Dolby Atmos, speaker AKG, termasuk headphone jack 3,5mm. Tablet ini hadir dengan tiga warna, yakni Oxford Gray, Chiffon Pink, dan Angora Blue.

Sayang, Samsung tidak menyertakan harga dan jadwal ketersediaan Galaxy Tab S6 Lite. Informasi soal penjualan hanya menyebut pembeli tablet ini akan mendapat akses YouTube Premium selama empat bulan.

3 dari 3 halaman

Galaxy Tab S6 Akan Tersedia dalam Versi Lite

Kabar soal Galaxy Tab S6 versi terjangkau ini memang sudah diketahui sejak awal Maret. Kabar ini diketahui dari bocoran terbaru yang diungkap Android Headlines beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Digital Trends, Galaxy Tab S6 Lite ini disebut-sebut akan rilis dalam waktu dekat. Meski terjangkau, bodi tablet ini masih akan mengusung desain metal dan mendukung stylus.

Mengingat versi ini lebih terjangkau, Samsung pun diketahui melakukan sejumlah penyesuaian. Salah satunya adalah penggunaan chipset MediaTek 9611, alih-alih Snapdragon 855 seperti versi Galaxy Tab S6 biasa.

Untuk memori yang tersedia, tablet ini akan dibekali RAM 4GB dan memori internal 128GB. Meski baru diketahui satu varian dengan memori internal 128GB, ada laporan yang menyebut Samsung turut menyediakan model lain.

Tablet ini hadir dengan One UI 2.1 berbasis Android 10. Kendati belum ada informasi mengenai ukuran layar perangkat ini, ada kemungkinan ukurannya masih sama seperti Galaxy Tab S6 biasa.

Perlu diketahui, Samsung bukan kali pertama merilis tablet premium dengan versi terjangkau. Sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan itu sempat merilis Galaxy Tab S5e.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini