Sukses

Bantu Tangani Covid-19, XL Donasi APD, Pulsa hingga Bagi Kuota Gratis

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, program gratis kuota 2GB per hari telah dijalankan sejak 18 Maret 2020 dan terus diperpanjang hingga 30 April mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler XL Axiata memperpanjang program gratis kuota data 2GB per hari untuk mendukung kegiatan belajar di rumah.

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, program gratis kuota 2GB per hari telah dijalankan sejak 18 Maret 2020 dan terus diperpanjang hingga 30 April mendatang.

Dian mengatakan, program ini dapat diperpanjang lagi, menyesuaikan kebijakan pemerintah terkait physical distancing.

"Jika dijumlahkan selama sekitar satu setengah bulan sejak 18 Maret lalu, total kuota data yang dialokasikan XL Axiata sebesar 88GB untuk setiap pelanggan yang membutuhkan dukungan agar bisa bekerja dan belajar dari rumah," kata Dian, dalam keterangan XL Axiata, Kamis (16/4/2020).

Kuota gratis ini bisa dinikmati seluruh pelanggan XL Axiata, termasuk pelanggan XL Business Solutions dan internet rumah XL Home Wireless.

Seperti sebelumnya, aplikasi yang mendukung program ini antara lain adalah Udemy, Ruang Guru, Zenius, Kelas Pintar, Sekolah.mu, hingga Portal Rumah Belajar, milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Donasikan APD

Mahasiswa juga bisa memanfaatkan kuota ini untuk akses materi kuliah 30 kampus yang ada di Indonesia.

Bagi pekerja, kuota ini bisa dipakai untuk aplikasi Microsoft Office 365 yang meliputi, Microsoft Exchange, Share Point, One Drive, Microsoft Teams, dan Skype for Business.

XL juga menyalurkan ribuan APD (alat pelindung diri) berupa baju hazmat (hazardous materials) hasil donasi seluruh karyawan XL, dengan total nilai Rp 800 miliar.

Sumbangan APD diberikan untuk para petugas medis di puluhan rumah sakit di berbagai daerah.

3 dari 3 halaman

Ajak Pelanggan Donasi Pulsa untuk Nakes

Masih dalam program gotong royong basmi Covid-19, XL Axiata juga mengajak pelanggan berdonasi pulsa melalui layanan SMS Donasi.

Layanan SMS Donasi ini dibuka mulai awal April hingga 30 April 2020 mendatang. Untuk berdonasi pulsa pelanggan prabayar XL dan AXIS cukup mengirim SMS dengan format Donasi<spasi>COVID19<spasi>nominal kirim ke 6116.

Selain SMS, bisa juga dengan cara menghubungi *123*6116# pilih XLBerbagi_COVID-19 dan masukan nominal pulsa yang ingin didonasikan. Nominal donasi mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 200.000.

Hasil pengumpulan donasi pulsa pelanggan akan disalurkan untuk membantu tenaga medis Indonesia yang berjuang di garda terdepan melawan Covid-19.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.