Sukses

Transaksi di Facebook Marketplace dan WhatsApp Kini Bisa Dibayar Lewat iPaymu

Link Pembayaran menyediakan metode pembayaran mulai dari transfer bank, cash on delivery (COD), QRIS, hingga pembayaran di convenience store.

Liputan6.com, Jakarta - Platform Facebook Marketplace kini jadi tujuan bagi orang untuk menemukan, membeli, dan menjual barang. Pengguna Facebook bisa menemukan apa yang mereka cari dengan memfilter hasil berdasarkan lokasi, kategori, dan harga.

Dengan memanfaatkan Facebook Marketplace, pengguna bisa dengan mudah menjangkau pembeli di tempat terdekat dengan mereka. Begitu juga dengan WhatsApp.

Melihat kebutuhan tersebut, platform pembayaran iPaymu membuat cara pembayaran peer-to-peer, Link Pembayaran.

Link Pembayaran menyediakan metode pembayaran mulai dari transfer bank, cash on delivery (COD), QRIS, hingga pembayaran di convenience store.

Link Pembayaran iPaymu akan diamankan dengan escrow, selanjutnya pengiriman barang area lokal akan dilakukan lewat GoSend. Sedangkan untuk area pengiriman antardaerah, dilakukan dengan JNE, TIKI, JNT, serta Pos Indonesia yang memungkinkan penghitungan ongkir otomatis.

CEO iPaymu Riyeke Ustadiyanto mengatakan, pembeli bisa meminta penjual mengirimkan Link Pembayaran iPaymu dalam upaya mengamankan transaksi pembelian, karena terdapat fasilitas escrow.

"Fasilitas escrow memungkinkan dilakukan refund secara otomatis kepada pembeli apabila terjadi masalah atau fraud dalam transaksi jual beli di Facebook dan WhatsApp," kata Riyeke.

Lebih lanjut dia menyebut, iPaymu memastikan transaksi pembayaran berlangsung aman, nyaman, dan selevel dengan marketplace yang ada saat ini.

Riyeke menyebut, para penjual di Facaebook Marketplace atau WhatsApp bisa memanfaatkan Link Payment iPaymu untuk pembayaran melalui platform Facebook dan WhatsApp.

“Pengguna iPaymu dapat mengatur sendiri nilai transaksi penjualan yang dikaitkan dengan Link URL yang dipersonalisasi, kemudian dapat dibagikan kepada orang lain atau pembeli melalui teks, email, pesan instan, atau di media sosial sebagai cara untuk meminta pembayaran," ujar Riyeke.

Ia menambahkan, Link Pembayaran tidak hanya sebagai channel pembayaran, tapi juga membuat pembeli makin yakin bahwa transaksi tersebut layak dijalankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mudahkan Pembeli dan Penjual

Menurut Riyeke, iPaymu menawarkan cara yang lebih mudah dan aman bagi mereka yang berbelanja online untuk melakukan pembayaran.

Riyeke menyebut, ketika percakapan menjadi lebih digital, pembayaran online pun perlu jadi lebih mudah dan tersedia di berbagai saluran, perangkat berbeda, dan di sarana komunikasi online apapun. Baik itu email, pesan teks, atau aplikasi pesan.

"Link Pembayaran tidak akan menggantikan pengalaman lama yang ditawarkan melalui web, tetapi justru menjadi pilihan lain bagi pengguna," tutur Riyeke.

Dia mengklaim, pembayaran dengan metode baru dari iPaymu ini tidak membutuhkan proses integrasi apapun ke website atau ke aplikasi.

Pengguna bisa langsung dapat membuat Link Pembayaran kurang dari 5 menit melalui http://ipaymu.link. Setelah mendapatkan tautan atau link, penjual bisa langsung membagikannya ke pembeli melalui platform chatting sekalipun.

Layanan iPaymu Link Pembayaran dapat digunakan di seluruh Indonesia.

3 dari 3 halaman

Dibuat atas Feedback Pengguna

Riyeke menyebut, Link Pembayaran hadir atas feedback dan keinginan pengguna ketika memanfaatkan platform Facebook Marketplace atau WhatsApp untuk belanja.

Dengan Link Pembayaran ini, penjualan barang tak perlu dilakukan secara tradisional atau transfer antarrekening pribadi yang berisiko bagi pembeli.

"Manfaat Link Pembayaran iPaymu bagi penjual memudahkan proses pembayaran dan meningkatkan kepercayaan pembeli. Bagi pembeli mengamankan pembelian di media sosial," kata Riyeke.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini