Top 3 Tekno: Peluncuran Oppo Ace 2 Terpopuler

Oleh Iskandar pada 15 Apr 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 15 Apr 2020, 11:00 WIB
Oppo Reno Ace 2
Perbesar
Gambar render Oppo Reno Ace 2. (Doc: JD.com)

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran Oppo Ace 2 menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (14/4/2020) kemarin. Smartphone ini dibekali chipset Snapdragon 865, sehingga sudah mendukung jaringan 5G.

Berita lain yang tak kalah populer datang dari Google yang akan menggunakan Play Store untuk memperbarui ponsel Android dengan sistem pelacakan kontak (tracking) Covid-19.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Oppo Ace 2 Resmi Meluncur, Hadir dengan Snapdragon 865 dan 4 Kamera

Oppo Ace 2 akhirnya resmi meluncur setelah sebelumnya santer dikabarkan kehadirannya. Smartphone ini masih mempertahankan sejumlah fitur utama yang ada di pendahulunya, tapi dibekali dengan beberapa peningkatan.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (14/4/2020), beberapa hal yang masih dipertahankan dari Reno Ace generasi pertama adalah refresh rate layar 90Hz dan dukungan fast charging 65W.

Sementara itu sejumlah peningkatan yang dilakukan adalah Ace 2 dibekali dengan chipset Snapdragon 865, sehingga sudah mendukung jaringan 5G. Selain itu, Oppo turut membenamkan fitur fast charging nirkabel 40W.

Baca selengkapnya di sini

2. Android Bakal Dapat Pembaruan Tracking Covid-19 Lewat Google Play

Google mengkonfirmasi, pihaknya akan menggunakan toko aplikasi mereka Google Play untuk memperbarui ponsel Android dengan sistem pelacakan kontak (tracking) Covid-19.

Sekadar informasi, sistem tracking Covid-19 ini merupakan sistem yang kini tengah dikembangkan bersama dengan Apple.

Mengutip laman The Verge, Selasa (14/3/2020), sejauh ini update software tracking Covid-19 baru akan tersedia di Android versi 6.0 Marshmallow atau yang lebih tinggi.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 2 halaman

3. Basmi Covid-19, Samsung Boyong 3 Produk Anyar untuk Rumah Bersih dan Higienis

Samsung
Perbesar
Tampilan Samsung Air Purifier yang baru diperkenalkan di Indonesia (sumber: Samsung)

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) baru saja mengumumkan tiga produk baru untuk kebutuhan rumah tangga. Ketiganya meluncur untuk menghadirkan pengalaman rumah yang lebih bersih dan higienis.

Menurut Head of Home Appliances Business SEIN Michael Adisuhanto, kehadiran tiga produk anyar ini sekaligus mendukung anjuran pemerintah beraktivitas di rumah selama pandemi Covid-19 sekarang.

"Kami menghadirkan tiga produk ini untuk mendukung aktivitas di rumah agar lebih nyaman dan aman," tuturnya dalam sesi konferensi pers online, Selasa (14/4/2020).

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

 

Lanjutkan Membaca ↓