Sukses

Basmi Covid-19, Samsung Boyong 3 Produk Anyar untuk Rumah Bersih dan Higienis

Samsung menghadirkan tiga produk anyar, yakni Air Dresser, Air Purifier, dan Wind-Free Air Conditioner untuk menjaga kualitas rumah tetap bersih.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) baru saja mengumumkan tiga produk baru untuk kebutuhan rumah tangga. Ketiganya meluncur untuk menghadirkan pengalaman rumah yang lebih bersih dan higienis.

Menurut Head of Home Appliances Business SEIN Michael Adisuhanto, kehadiran tiga produk anyar ini sekaligus mendukung anjuran pemerintah beraktivitas di rumah selama pandemi Covid-19 sekarang.

"Kami menghadirkan tiga produk ini untuk mendukung aktivitas di rumah agar lebih nyaman dan aman," tuturnya dalam sesi konferensi pers online, Selasa (14/4/2020).

Adapun tiga produk tersebut adalah Air Dresser, Air Purifier, dan Wind-Free Air Conditioner.

Ketiganya, menurut Michael, juga sudah dapat dioperasikan dengan aplikasi SmartThings dari Samsung. Dengan kata lain, pengguna dapat mengoperasikan ketiga produk itu langsung dari smartphone.

Untuk Air Dresser sendiri, produk ini terbilang kategori baru dari Samsung. Michael menuturkan perangkat ini berfungsi layaknya dry cleaning yang biasanya digunakan untuk membersihkan pakaian.

"Perangkat ini digunakan untuk merawat pakaian dengan menggunakan udara dan uap. Jadi, pakaian tidak hanya bersih dari tapi juga menghilangkan bau, tanpa merusak pakaian," tutur Michael menjelaskan.

Air Dresser ini dibekali dengan empat kemampuan, yakni jet air, jet steam, heat pump drying, dan deodorizing filter. Samsung membanderol perangkat ini dengan harga Rp 36.000.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Air Purifier dan Wind-Free Air Conditioner

Sementara untuk air purifier, Michael mengatakan perangkat anyar ini mampu melakukan tiga langkah penyaringan, termasuk menghilangkan 99,7 persen debu berukuran 0,3 mikron dan gas berbahaya.

"Air purifier ini dapat menjamin rumah pengguna besar dari debu dan kotoron, termasuk polusi yang mungkin berasal dari dalam rumah, seperti aroma masakan, asap rokok, maupun debu-debu halus," ujarnya menjelaskan.

Selain itu, produk ini dilengkapi mampu mendistribusikan udara bersih ke tiga arah berbeda, sehingga mampu membersihkan udara dengan lebih cepat dan mencakup area lebih luas.

"Perangkat ini juga dibekali dengan indikator warna untuk memantau kualitas udara dalam ruangan lebih cepat dan mudah," tutur Michael.

Indikator warna itu akan menunjukkan kualitas udara di ruangan, mulai bersih hingga sangat kotor.

3 dari 3 halaman

Harga

Lalu untuk Wind-Free Air Conditioner, Samsung menghadirkan pendingin ruangan yang tidak mengeluarkan angin dingin berupa semburan, melainkan melalui 23 ribu lubang mikro yang ada di bodinya.

Berbekal lubang mikro tersebut, aliran udara yang dikeluarkan AC ini mampu menjangkau area secara lebih merata. Tidak hanya itu, angin yang dikeluarkan pun lebih nyaman ketimbang berupa semburan seperti pada AC umumnya.

AC ini juga dibekali Filter Tri Care untuk menjaga kualitas udara. Berbekal filter tersebut, AC ini mampu mengekstraksi partikel debu besar, menangkap debu halus ditambah menghilangkan virus, bakteri, maupun alergen.

Adapun harga untuk Air Purifier Samsung ini berkisar dari Rp 2.549.000 hingga Rp 4.199.000. Sementara Wind-Free AC dibanderol dengan harga mulai Rp 6.799.000 hingga Rp 10.699.000 tergantung kapasitas PK.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.