Sukses

Galaxy Fold 2 Bakal Hadir Tanpa S Pen

Samsung dilaporkan sedang menyiapkan smartphone lipat, Galaxy Fold 2. Informasi tentang smartphone tersebut juga semakin sering muncul di ranah internet.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan sedang menyiapkan smartphone lipat, Galaxy Fold 2. Informasi tentang smartphone tersebut juga semakin sering muncul di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Selasa (14/4/2020), berdasarkan laporan baru, Samsung Galaxy Fold 2 tidak akan hadir dengan stylus S-Pen.

Hal ini disebut membuat Samsung bisa memproduksi lebih banyak unit Galaxy Fold 2, mengingat jika S-Pen hadir maka akan menggunakan jalur manufaktur yang sama dengan smartphone tersebut.

Selain itu, Galaxy Fold 2 dilaporkan akan meluncur dengan dua pilihan warna yaitu Martian Green dan Astro Blue. Pilihan warna berdasarkan wilayah peluncurannya nanti.

Galaxy Fold 2 disebut memiliki berat 229 gram, hampir 15 persen lebih ringan daripada Galaxy Fold dengan 263 gram.

Samsung diperkirakan menjual Galaxy Fold 2 dengan beberapa pilihan memori internal. Ini merupakan salah satu strategi untuk membuat smartphone tersebut bisa dijual dengan harga lebih bervariasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Samsung S Voice Pensiun 1 Juni 2020

Lebih lanjut, asisten suara digital milik Samsung, S Voice, akan berhenti beroperasi per 1 Juni 2020. S Voice ini memulai debut pada Galaxy S III, beberapa tahun sebelum Bixby hadir di Galaxy S8.

Pengguna Samsung S Voice setelah 1 Juni 2020 hanya akan menerima respons, "I'm unable to process your request. Try again later", atau "Saya tidak bisa memproses permintaan Anda. Coba lagi nanti."

Kehadiran S Voice sendiri sejak awal bukan untuk menggantikan fitur perintah suara dari Google. Namun, fitur ini bisa melakukan berbagai hal seperti menghubungi nomor telepon, mengatur pengingat, dan membuka sejumlah aplikasi.

Smartphone Samsung yang masih menggunakan S Voice saat ini antara lain Galaxy A3, A5, A7, A8, dan A9. Selain itu juga termasuk Galaxy Note II, II, 4, 5, FE, Galaxy S III, S4, S5, S6, serta Galaxy Note Pro 12.2, Galaxy W, Galaxy Tab 4, dan Galaxy Tab S (generasi pertama).

Samsung S Voice disebut tidak banyak digunakan oleh para pengguna smartphone Samsung. Saat ini, semua perangkat baru Samsung termasuk lini Galaxy Watch dan smartphone Galaxy lainnya menggunakan Bixby.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini