Sukses

Apple Siap Rilis iPhone 9 pada 15 April?

Menurut laporan terbaru, Apple akan benar-benar memperkenalkan iPhone 9 pada pertengahan April tepatnya 15 April 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan akan benar-benar memperkenalkan iPhone 9 sebagai penerus iPhone SE pada 15 April. Informasi ini diketahui dari laporan terbaru MacRumors.

Dikutip dari First Post, Senin (13/4/2020), analis Jeff Pu memprediksi, suksesor iPhone SE akan diperkenalkan pada pertengahan April yang diduga kuat akan dilakukan pada 15 April 2020.

Menurut laporan lain pula, iPhone 9 akan hadir dengan sejumlah peningkatan ketimbang pendahulunya. Perangkat ini akan memiliki layar 4,7 inci, tombol Touch ID, chipset A13, dan memori internal 256GB.

Prediksi ini sekaligus menambahkan bocoran informasi yang sempat diketahui pada awal April 2020. Dari bocoran tersebut diketahui Apple sebenarnya telah menunda peluncuran iPhone 9 karena pandemik Covid-19.

Sebelumnya, iPhone 9 akan diperkenalkan pada Maret 2020, tapi dilakukan penundaan setelah ada pertemuan internal perusahaan.

Dari laporan itu sempat disebut iPhone 9 akan diperkenalkan pada 15 April, lalu perangkat ini akan mulai tersedia di pasaran pada 22 April 2020.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan apakah Apple akan memperkenalkan iPhone 9 dalam sebuah event online atau rilis di situs resmi, sebab belum ada pernyataan resmi soal hal ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Informasi Soal iPhone 9

Terlepas dari kepastian kapan rilis, informasi soal iPhone 9 sudah ramai diperbincangkan sejak awal tahun ini. Sejumlah kabar awal menyebutnya sebagai iPhone SE 2.

Menurut bocoran dari Macotakara, nama iPhone 9 dipilih sebab smartphone ini memang menjadi perangkat murah. Selain itu, desainnya disebut akan serupa dengan iPhone 8.

Meski memiliki desain mirip iPhone 8, perangkat ini akan didukung dengan komponen yang lebih baru. Bocoran menyebut iPhone 9 bakal dilengkapi prosesor A13 Bionic yang ada di iPhone 11.

3 dari 3 halaman

Apple Bakal Rilis iPhone 9 Plus dengan Layar 5,5 Inci?

Di sisi lain, seperti dilansir GSM Arena, beredar laporan baru yang menyebutkan Apple sedang menyiapkan varian Plus dari iPhone 9. Smartphone tersebut akan hadir dengan layar berukuran 5,5 inci.

iPhone 9 Plus disebut akan menjalankan chipset A13 Bionic seperti lini iPhone 11. Menurut seorang sumber, beberapa kode iOS 14 mendukung laporan tersebut.

Lini iPhone 9 dilaporkan akan menggantikan iPhone 8 dan 8 Plus yang dirilis pada 2017. iPhone 9 dan 9 Plus kemungkinan akan memiliki opsi keamanan TouchID.

Sejauh ini belum ada informasi tentang tanggal peluncurannya. Namun, diperkirakan akan tertunda disebabkan kendala rantai suplai terkait penyebaran Covid-19.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini