Sukses

Instagram Hadirkan Stiker Khusus Sebagai Apresiasi Garda Terdepan Perangi Corona

Stiker terbaru yang diberikan Instagram bertuliskan ucapan "Terima Kasih" dan bisa dipakai oleh pengguna Instagram per Senin (13/4/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Instagram menambahkan sebuah stiker baru pada galeri stiker di fitur Instagram Stories.

Stiker terbaru yang diberikan Instagram bertuliskan ucapan "Terima Kasih" dan bisa dipakai oleh pengguna Instagram per Senin (13/4/2020). Total, ada tiga jenis desain stiker Terima Kasih yang bisa dipakai pengguna.

Mengutip keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, kehadiran stiker Terima Kasih ini terkait apresiasi terhadap sejumlah profesi yang menjadi garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19.

"Ada profesi tertentu memegang peranan penting dan selalu berada di garda terdepan memerangi pandemi dan bekerja keras tanpa mengenal lelah untuk menjaga keselamatan dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia," kata Instagram dalam keterangannya.

Lewat stiker Terima Kasih ini, Instagram ingin membantu pengguna mewujudkan dukungan dan rasa terima kasih kepada pahlawan di masa sulit ini.

Misalnya kepada petugas medis, pemerintah, polisi, pengemudi ojol, petugas di layanan perbankan, dan lain-lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Pakai Stiker Terima Kasih

Begini cara memakai stiker Terima Kasih di Instagram Stories:

1. Buka Stories dengan menggulirkan layar ke kanan di halaman utama atau tekan ikon kamera di sudut kiri atas layar.

2. Ambil foto atau video yang ingin Anda bagikan di Stories.

3. Buka galeri stiker dengan menekan ikon smiley berbentuk kotak di sudut kanan atas layar Stories Anda.

4. Anda akan melihat stiker ‘Waktunya Berterima Kasih’ di barisan atas galeri stiker. Anda dapat menekan stiker tersebut untuk mengganti desain stiker yang Anda ingini

5. Hias Stories sesuai kreativitas dan cerita pribadi Anda, kemudian bagikan Stories tersebut dengan para pengikut Anda.

3 dari 3 halaman

Dipajang di Tab Stories Pengguna

Selain itu, setiap harinya, para pengguna akan melihat sebuah kumpulan Stories yang bernama ‘Terima Kasih’ di bagian depan barisan Stories mereka setiap pukul 19.00-20.00.

Kumpulan Stories ‘Terima Kasih’ tersebut berisi berbagai postingan Stories yang telah menggunakan stiker Terima Kasih dan diposting oleh teman-teman yang mereka ikuti di Instagram.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.