Sukses

Belajar di Rumah Bersama TVRI via Live Streaming di Vidio

Yuk, belajar online di TVRI dapat disaksikan dilayanan streaming Vidio

Liputan6.com, Jakarta - Akibat pandemi corona, pemerintah daerah (pemda) di sejumlah wilayah Indonesia memutuskan untuk meliburkan aktivitas belajar di sekolah. Hal tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mencegah penyebaran virus yang semakin mengkhawatirkan.

Langkah itu ternyata didukung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. Dia menjelaskan siswa dapat belajar di rumah dengan program yang disediakan oleh Kemendikbud secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan). Secara daring, siswa dapat mengakses konten pembelajaran di alamat belajar.kemdikbud.go.id. 

Melalui keterangan persnya pada Kamis lalu, eks CEO Gojek itu menyatakan mulai Senin, (13/4/2020), kegiatan belajar siswa dapat dilaksanakan melalui stasiun televisi TVRI.

Dia mengatakan program Belajar di Rumah akan berlangsung sampai 3 bulan ke depan. Program pembelajaran yang menampilkan seluruh jenjang pendidikan tersebut dapat disaksikan dari pukul 08.00 hingga 23.00.

Tayangan yang disajikan oleh Kemendikbud berupa pembelajaran yang terfokus untuk meningkatkan literasi, numerisasi, dan penumbuhan karakter siswa.

Bagi yang ingin menyaksikan tayangan Program Belajar Di Rumah di kanal TVRI, Anda bisa mengaksesnya secara live streaming melalui aplikasi maupun situs Vidio. Untuk mengaksesnya, silakan klik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.